Kapolda Riau Tinjau Pospam Ops Lilin Siak 2016 di Kabupaten Kampar

Minggu, 25 Desember 2016 17:46
BAGIKAN:
Tribrata News

KAMPAR - Bertepatan Hari Natal, Kapolda Riau Brigjen Pol. Drs. Zulkarnain Adinegara meninjau Pos Pengamanan di jalan lintas Riau-Sumbar wilayah Kabupaten Kampar. Minggu (25/12).

Kapolda Riau tiba di Pos Pengamanan Pasar Danau Bingkuang sekitar pukul 11.00 wib, yang disambut langsung oleh Kapolres Kampar AKBP Edy Sumardi Priadinata SiK, didampingi Kabag Ops Kompol HM. Agus Hidayat SiK, Kasat Binmas AKP Rengga Puspo Saputro SiK dan Kapolsek Kampar AKP Hendri Suparto S. Sos.

Di Pos Pam Pasar Danau Bingkuang ini, Kapolda mengecek kesiapan personil serta kelengkapan Pos, Kapolda juga memberikan arahan kepada personil gabungan yang bertugas pada Pos Pengamanan ini, untuk tanggap dengan situasi sekitarnya, serta melakukan kegiatan-kegiatan preventif seperti patroli dan pengaturan lalulintas terutama saat terjadi kepadatan arus lalin.

Mengakhiri peninjauannya di Pos Pengamanan ini, Kapolda Riau memberikan bingkisan kepada personil yang bertugas pada Pos Pam ini.

Dari Danau Bingkuang, Kapolda melanjutkan peninjauan pada Pos Pengamanan Lapangan Merdeka Bangkinang. Disini Kapolda juga melakukan pengecekan dan memberikan arahan kepada personil sebagaimana dilakukan pada pos pam sebelumnya.

Setelah memberikan bingkisan kepada petugas Pos Pam di Lapangan Merdeka Bangkinang, Kapolda Riau bersama Kapolres Kampar dan beberapa Pejabat Utama Polres melakukan shalat zuhur di Masjid Al-Kiram yang tidak jauh dari lokasi pos pam.

Usai melaksanakan shalat zuhur, Kapolda Riau bersama Kapolres Kampar dan beberapa Pejabat Utama Polres Kampar beristirahat sambil makan siang di Rumah Makan Tapak Lapan Kota Bangkinang.

Sebelum kembali, Kapolda meluangkan waktu untuk wawancara dengan awak media yang hadir dalam kegiatan ini.

Disampaikan Kapolda bahwa secara umum perayaan Natal tahun 2016 di wilayah hukum Polda Riau telah berjalan dengan aman dan lancar.

Untuk mengamankan kegiatan Natal ini, Polda Riau telah menurunkan personil kesemua gereja yang menggelar Misa Natal maupun kegiatan perayaan Natal.

Untuk gereja-gereja besar terutama di perkotaan dengan jumlah Jemaat yang banyak, strelisasi dilakukan oleh tim jihandak Brimob Polda, sedangkan gereja-gereja yang lebih kecil sterilisasi oleh Personil Polres dan Polsek bekerjasama dengan pengamanan internal gereja.

Sekitar pukul 14.00 wib, Kapolda Riau kembali ke Pekanbaru, dan selama kunjungannya di wilayah Kab. Kampar telah berjalan dengan aman dan lancar.

Kapolres Kampar pada kesempatan ini juga menyampaikan, bahwa situasi di jajarannya selama kegiatan Natal ini dalam keadaan aman dan kondusif. Para personil jajarannya telah melaksanakan tugas dengan baik dan bersinergi dengan aparat keamanan lainnya untuk menjaga stabilitas Kamtibmas.

Untuk arus lalin yang melewati ruas Jalan Riau-Sumbar di wilayah Kabupaten Kampar, saat ini terpantau masih normal dan lancar, kemungkinan akan terjadinya peningkatan arus lalin diprediksi saat mendekati tahun baru. Untuk mengantisipasi lonjakan arus dan kemacetan, pihaknya juga telah mempersiapkan personil untuk ditempatkan pada lokasi-lokasi rawan macet seperti pasar tumpah serta daerah rawan kecelakaan.

InsyaAllah semuanya dapat berjalan dengan lancar, sehingga masyarakat dapat merasa aman dan nyaman saat perayaan natal maupun yang melaksanakan libur akhir tahun, ungkap Kapolres mengakhiri pembicaraannya.(tom)

BAGIKAN:

BACA JUGA

  • 5 Indomaret Berdiri Tanpa Izin di Bengkalis, Pemkab Diminta Tak Lakukan Pembiaran

    BENGKALIS -Kehadiran toko modern Indomaret yang mulai menyebar sampai ke pelosok-pelosok pulau Bengkalis, termasuk di Sungai Pakning kecamatan Bukitbatu hingga kecamatan Siak kecil
  • Anggota DPRD Sesalkan, Sejumlah Camat Tidak Hadiri Pra Musrenbang

    BENGKALIS -Kegiatan Pra Musyawarah Rencana Pembangunan (Musrenbang) tingkat Kabupaten Bengkalis yang berlangsung sejak tanggal 22 Februari lalu, ternyata masih ada camat yang tidak
  • Kisruh Pengurus Koperasi BBDM

    BUKITBATU Pengurus Koperasi Bukit Batu Darul Makmur (BBDM) yang lama menyatakan keberatan atas pelaksanaan Rapat Anggota Luar Biasa tanggal 23 Februari 2017 lalu yang menunjuk Su
  • Menurut Dokter RSUD Bengkalis , Korban Kolam Renang Terserang Virus ini

    BENGKALIS -Sebanyak 35 anak-anak dirawat di RSUD Bengkalis akibat terserang penyakit pasca berenang di kolam renang milik warga Kelapapati Darat, Desa Kelapapati, Kecamatan Bengkal
  • KOMENTAR