• Home
  • Sosial & Budaya
  • Kodim 0321/Rohil Mantapkan Program Bapak Angkat dan Babinsa Berbagi Kuota Internet

Kodim 0321/Rohil Mantapkan Program Bapak Angkat dan Babinsa Berbagi Kuota Internet

Rabu, 16 September 2020 07:18
BAGIKAN:
Istimewa
Kodim 0321/Rohil menggelar Rakor program Bapak Angkat dan Babinsa Berbagi Kuota Internet di Aula Kodim 0321/Rohil, Selasa (15/9).

ROHIL - Kodim 0321/Rohil menggelar rapat koordinasi terkait program Bapak Angkat dan Babinsa Berbagi Kuota Internet, Selasa (15/9/2020) di Aula Kodim 0321/Rohil. Program tersebut untuk membantu siswa dalam belajar daring serta meningkatkan ketahanan pangan.

Rakor dipimpin langsung Dandim 0321/Rohil, Letkol Arh Agung Rakhman Wahyudi, SIP., MI Pol dan turut dihadiri Danramil jajaran, perwakilan Perbankan, OKP, Multi Marga Bagansiapiapi serta perwakilan UKM-UKM Rohil.

Kegiatan tersebut, jelas Dandim, sebagai bentuk wujud kepedulian Kodim 0321/Rohil dalam membantu perekonomian masyarakat di tengah pandemi Covid-19 serta menciptakan lapangan pekerjaan baru dengan mendorong pengusaha untuk membantu usaha-usaha yang kurang mampu dan membangun kemanunggalan TNI dengan masyarakat.

"Program Babinsa Berbagi Kuota Internet ini untuk membantu anak-anak kita yang kesulitan dalam Sekolah Daring karena keterbatasan keuangan dalam membeli kuota internet akibat situasi saat ini," katanya. 

Oleh karena itu, lanjut Dandim, ia mengajak semua unsur dan tamu undangan yang hadir untuk mendukung gerakan ini dengan menyiapkan tempat-tempat ber-WIFI yang bisa digunakan oleh anak-anak sekolah agar mudah dalam melakukan Sekolah Daring.

"Kami berharap gerakan ini dapat membantu mencerdaskan anak-anak Rohil yang merupakan calon masa depan," ucapnya. 

Kemudian untuk program Bapak Angkat, dijelaskannya, pihak Perbankan dan para tamu undangan yang hadir dapat memberikan bantuan permodalan kepada UMKM di lingkungan sekitar agar kembali tumbuh dan berkembang hingga menguatkan ekonomi masyarakat. 

"Kodim 0321/Rohil disini sebagai pendamping merupakan salah satu tupoksi kami dalam melakukan pembinaan Teritorial dan harapannya pendampingan dari TNI ini dapat membuat UMKM di Rohil dapat berkembang hingga menguatkan ekonomi masyarakat," pungkas Agung.

Kemudian mengenai ketahanan pangan, Kodim 0321/Rohil juga sudah bekerja keras seperti melakukan pendampingan kepada masyarakat Kepenghuluan Rokan Baru Pesisir, Kecamatan Pekaitan dalam membuka lahan pertanian padi. 

"Alhamdulillah kemarin sudah kita lakukan Panen Raya padi ke-2 dari lahan tidur lahan beting yang terbentuk dari endapan lumpur Sungai Rokan," ucap Agung. 

Semoga, harap dia, di tahun depan akan terkelola lahan seluas 600 hektar sehingga areal tersebut bisa menjadi lumbung padi dan dapat memenuhi kebutuhan beras masyarakat Rohil itu sendiri. Rif

BAGIKAN:
KOMENTAR