MTQ Ke-24 Tingkat Kecamatan Bantan, Desa Resam lapis Target Juara Umum

Sabtu, 06 April 2019 13:55
BAGIKAN:
BENGKALISONE

BENGKALIS - Musababaqoh Tilawatil Qur'an tingkat Kecamatan Bantan, Kabupaten Bengkalis tahun 2019 kembali digelar. Menyambut pembukaan MTQ ke-24 ini dimeriahkan dengan digelarnya pawai Ta'aruf dan diikuti 23 Desa perwakilan Desa Se Kecamatan Bantan.

Pawai Ta'ruf diselenggarakan Jumat 5 April 2019 dipusatkan di halaman Mesjid Nurut Taqwa, Desa Ulu Pulau langsung dilepas oleh Camat Bantan, Reza Noverindra. Turut hadir Forkominda, Kepala Desa dan perangkatnya.

Dari puluhan desa se Kecamatan Bantan ikut andil, terlihat peserta pawai menampilkan keunikan serta khas dari desa masing masing. Idealnya, pelaksanaan pawai ini berjalan penuh kekompakan dan keakraban dari semua peserta hingga masyarakat Kecamatan Bantan berdecak kagum menyaksikan jalannya pawai hingga selesai.  

Seperti penampilan peserta pawai dari kafilah Desa Resam lapis. Mereka tampak tampil penuh percaya diri dan kompak mengikuti pawai. Dikomandoi langsung oleh Kepala Desa, Junaidi ST dan diikuti 150 orang terdiri dari staf dan perangkat desa, juga diikuti dari kelembagaan desa, BPD kemuadian pengusur PKK serta RT dan RW.

"Pada MTQ ke-24 tingkat Kecamatan Bantan ini, Desa Resam lapis, punya target untuk meraih predikat juara umum I pada MTQ tahun ini," kata Kades Junaidi ST



Terpenting, menurut Kades Junaidi ST berharap MTQ ini berpengaruh signifikan dalam memberantas buta aksara Al-Qur'an dan memberikan motivasi kepada anak serta remaja untuk semakin mencintai,membaca dan memahami isi kandungan Al-Qur'an serta mengamalkannya dalam kehidupan sehari-hari.

"Mudah-mudahan dengan digelarnya MTQ ini, Desa kami akan mampu melahirkan embrio qori-qoriah terbaik dari anak jati negeri desa Resam lapis, yang nantinya akan terpilih mewakili Desa meningkat pada MTQ tingkat Kabupaten Bengkalis," harap kades.[red]
 

BAGIKAN:

BACA JUGA

  • Pasca Kebakaran Lahan dan Hutan, BLH Bengkalis Sebut Kualitas Asap Masih Aman

    BENGKALIS - Badan Lingkungan Hidup (BLH) Kabupaten Bengkalis menyebut kualitas udara wilayah Kabupaten Bengkalis masih aman dari bahaya ISPA.

  • Pemerintah Pusat Programkan Pulau Rupat, Bengkalis Kawasan Strategis Pariwisata Nasional

    BENGKALIS - Wakil Ketua DPRD Kabupaten Bengkalis, Kaderismanto menyebut pulau Rupat Kabupaten Bengkalis masuk kedalam program industrialisasi pariwisata berb

  • DPRD Paripurnakan Hari Jadi Bengkalis ke 507

    BENGKALIS - Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Bengkalis menggelar Sidang Paripurna Istimewa dalam rangka Hari Jadi Bengkalis ke 507. Paripurna

  • Lahan Warga Bengkalis Kembali Terbakar

    BENGKALIS - Lahan gambut milik masyarakat di Dusun 3, bersebelahan dengan Desa Sekodi, Kecamatan Bengkalis, Kabupaten Bengkalis terbakar, Sabtu 20 Juli 2019.

  • KOMENTAR