• Home
  • Sosial & Budaya
  • Mubaligh Bengkalis Safari Dakwah Sekaligus Sosialisasi Pemilu ke Desa-Desa

Mubaligh Bengkalis Safari Dakwah Sekaligus Sosialisasi Pemilu ke Desa-Desa

Jumat, 29 Maret 2019 15:25
BAGIKAN:
RIAUONLINE.CO.ID

BENGKALIS - Perkumpulan Mubaligh di Bengkalis melakukan kegiatan Safari Dakwah ke desa-desa untuk memberikan dakwah keagamaan hingga ke pelosok desa.

Kegiatan Safari bertujuan memberikan tuntunan agama yang baik kepada masyarakat. Ketua Perkumpulan Mubaligh Bengkalis, Filusman mengatakan program ini sangat penting dilaksanakan karena mempunyai kewajiban dan tanggung jawab untuk memberikan dakwah kepada masyarakat.

"Seperti orang tua yang berkewajiban memberikan kesempatan kepada masyarakat selaku anaknya untuk menuntut ilmu di bidang agama," kata Filusman, Kamis 28 Maret 2019.

Safari dakwah juga sebagai ajang silahturahim antara Perkumpulan Mubaligh Bengkalis dengan masyarakat yang ada di desa desa serta sebagai sarana sosialisasi baik itu program program pemerintah maupun program lainnya seperti program Baznas tentang zakat.

"Sebelumnya kegiatan seperti ini pernah di lakukan pada bulan Ramadhan tahun 2018 lalu bekerjasama dengan KPU Bengkalis. Dalam kegiatan tersebut kami dari perkumpulan Mubaligh juga menyampaikan dan mensosialisasi kan tentang pemilihan gubernur agar masyarakat kita tidak Golput tetap menggunakan hak pilihnya,"katanya.

Lanjutnya, begitu juga pada kegiatan tahun ini, pihaknya juga mensosialisasikan tentang pemilu serentak tahun 2019 ini agar masyarakat tidak takut datang ke TPS untuk memberikan hak suaranya pada hari Rabu 17 april 2019 nanti.

"Perkumpulan Mubaligh Bengkalis berterima kasih pada warga masyarakat Desa Pambang Pesisir yang telah bersedia menerima Perkumpulan Mubaligh untuk menyampaian syiar agama di tempat mereka. Sebelum juga sudah melaksanakan di Desa Bantan Air kecamatan Bantan dan Desa Temeran Bengkalis," pungkasnya.
 

Artikel ini sudah terbit di RIAUONLINE dengan judul: Sosialisasi Pemilu, Mubaligh Bengkalis Safari Dakwah ke Desa-Desa

BAGIKAN:

BACA JUGA

  • Pasca Kebakaran Lahan dan Hutan, BLH Bengkalis Sebut Kualitas Asap Masih Aman

    BENGKALIS - Badan Lingkungan Hidup (BLH) Kabupaten Bengkalis menyebut kualitas udara wilayah Kabupaten Bengkalis masih aman dari bahaya ISPA.

  • Pemerintah Pusat Programkan Pulau Rupat, Bengkalis Kawasan Strategis Pariwisata Nasional

    BENGKALIS - Wakil Ketua DPRD Kabupaten Bengkalis, Kaderismanto menyebut pulau Rupat Kabupaten Bengkalis masuk kedalam program industrialisasi pariwisata berb

  • DPRD Paripurnakan Hari Jadi Bengkalis ke 507

    BENGKALIS - Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Bengkalis menggelar Sidang Paripurna Istimewa dalam rangka Hari Jadi Bengkalis ke 507. Paripurna

  • Lahan Warga Bengkalis Kembali Terbakar

    BENGKALIS - Lahan gambut milik masyarakat di Dusun 3, bersebelahan dengan Desa Sekodi, Kecamatan Bengkalis, Kabupaten Bengkalis terbakar, Sabtu 20 Juli 2019.

  • KOMENTAR