Pantai Selat Baru Bengkalis Dipadati Pengunjung

Senin, 26 Desember 2016 13:24
BAGIKAN:
Pantai Selat Baru Bengkalis Dipadati Pengunjung
BANTAN - Seperti pada musim-musim liburan biasanya, pantai Selatbaru selalu saja ramai dikunjungi, tidak hanya warga Bengkalis tapi juga mereka yang datang dari Pekanbaru, Siak, Dumai dan beberapa daerah lainnya.

Begitu pula ada liburan sekolah bersamaan liburan Natal tahun ini, ribuan pengunjung sejak Sabtu (24/12) lalu mulai memadati pantai di bibir Selat Melaka tersebut. Pantai Selatbaru memang menjadi tumpuan pengunjung, terutama bagi warga yang tidak bisa membawa anak-anak mereka liburan keluar dearah karena kesibukan dan lainnya.

Selain menikmati keindahan pantai sambil bermandi ria, para pengunjung juga bisa menikmati puluhan para pecinta Jung (perahu layar kecil tanpa awak) memainkan Jung kebanggaan mereka. "Kami dari Bangkinang om, kemarin sampai kami nginap do Bengkalis," ujar Rudi bocah abege saat asyik berlarian di pantai.

Rudi tidak sendiri, dia bersama 8 anggota keluarganya datang ke Bengkalis. Sebetulnya kata Rudi masih ada saudaranya yang lain yang ikut ke Bengkalis, tapi mereka pilih ke Rupat sambil menyaksikan aksi crooser di pantai Ketapang.

Tidak hanya keindahan pantai, para pengunjung juga bisa menikmati kuliner khas pantai Selatbaru, tumis Lokan (sejenis Kerang, tapi cangkangnya lebih besar), Kijeng, dan makanan seafood lainnya. Atau tersedia juga lempuk durian dan air kelapa Selatbaru.

"Sebetulnya jauh-jauh hari kami sudah merancang sama kawan-kawan, mau jalan-jalan bawa anak pas liburan sekolah tahun ini, tapi gagal, karena kawan-kawan sibuk kerja dan ada hal hal lain yang tidak bisa ditinggalkan. Jadi ya ke Selatbaru saja," ujar Budi warga Bengkalis pula.

Masih kata Budi, jika dikelola dengan baik di lengkapi fasilitas sarana dan prasarana, sejatinya pantai Selatbaru menjadi salah satu alternatif pilihan wisatawan daerah. Terlebih di musim liburan sekoah seperti ini.

"Untuk anak-anak kota, main pantai dan hal-hal yang berbau alam seperti ini sangat digemari. Sebagian masyarakat akan berfikir dua kali mau ke Sumbar, karena saat musim liburan seperti ini kondisinya padat dan sering macet. Ya Selatbaru, menjadi alternatif, karena mau ke Rupat kondisi jalan dan prasaranan lainnya juga belum begitu memadai," sebut Budi lagi.

Terkait semakin ramainya kunjungan wistawan ke Pantai Selatbaru, menjadi PR tersendiri bagi Pengkab Bengkalis untuk lebih serius dalam mengelola dan menta pantai Selatbaru.

"Sejumlah fasilitas permainan sudah rusak, tempat mandi dan sarana ibadah (mushalla) juga harus diperbaiki, karena jalan ke mushalla seringkali becek. Harus ditata lagi biar pengunjung lebih nyaman,"harapnya. (B. One)
BAGIKAN:

BACA JUGA

  • Ini Intruksi Gubri Kepada Bupati dan Walikota Se Riau Atas Pelaksanaan APBN 2018

    PEKANBARU - Gubernur Riau, Arsyadjuliandi Rachman memberikan arahan kepada Bupati dan Walikota serta perangkat daerah lain se-Provinsi Riau, terhadap pelaksa

  • Edi Sakura: Bengkalis Masih Kekurangan 2,000 Pengajar

    DURI - Pelaksana Tugas Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Bengkalis, Edi Sakura, menjelaskan, saat ini kabupaten berjuluk Negeri Junjungan ini kekurangan seki

  • Bupati Amril Resmi Buka Rakor Peningkatan Mutu Pendidikan

    DURI - Bupati Bengkalis Amril Mukminin mengatakan Sebagai seorang pemimpin, eksistensi Kepala Sekolah (Kepsek) sangat penting dalam memajukan lembaga yang di

  • Pemkab Bengkalis Terima Penghargaan Capaian Standar Tertinggi Penyusunan Laporan Keuangan dari Menkeu

    PEKANBARU – Dinilai sebagai salah satu daerah yang berhasil menyusun dan menyajikan laporan keuangan tahun 2016 dengan capatan standar tertinggi, maka

  • KOMENTAR