Peduli Masyarakat, IKAPTK Rohil Berikan Bantuan 600 Paket Sembako

Kamis, 23 April 2020 06:22
BAGIKAN:
Bupati Rohil H Suyatno saat menyerahkan bantuan sembako IKAPTK kepada salah satu panti asuhan Bagansiapiapi, Rabu (22/4).

ROHIL - Peduli kondisi masyarakat tidak mampu, Ikatan Keluarga Alumni Pendidikan Tinggi Kepamongprajaan (IKAPTK) Kabupaten Rokan Hilir (Rohil) berikan bantuan berupa 600 paket sembako kepada masyarakat seperti buruh, tukang becak, anak yatim, serta petugas posko pandemi Covid-19, Rabu (22/4/2020).

 

IKAPTK Rohil tersebut terdiri dari alumni APDN, STPDN, dan IPDN juga menyerahkan alat pelindung diri (APD) lengkap untuk tiga Kecamatan, yakni Kecamatan Bangko, Sinaboi dan Batu Hampar. Selain itu alat cuci tangan sebanyak 15 diserahkan kepada musala yang belum punya. 

"Ini bentuk kepedulian IKAPTK Rohil terhadap masyarakat tidak mampu terdampak Covid-19, juga bentuk sedekah para alumni yang berjumlah 56 orang dalam menyambut datangnya bulan suci Ramadhan," kata Ketua IKAPTK Rohil M Rusli Syarif. 

Lanjutnya, bantuan itu untuk membantu meringankan beban masyarakat yang terdampak Covid-19 khususnya masyarakat yang bekerja sebagai buruh harian lepas, tukang becak dan anak-anak yatim.

Sementara itu, Bupati Rohil H Suyatno mengapresiasi dan mendukung upaya yang dilakukan IKAPTK Rohil dalam membantu meringankan beban masyarakat terdampak Covid-19 terkhusus Kecamatan Bangko dan sekitarnya. 

"Saya sangat mengapresiasi kegiatan yang dilaksanakan ini, semoga berkah dan bermanfaat bagi masyarakat yang membutuhkan. Kami selaku garda terdepan tanpa lelah selalu memikirkan masa depan rakyat, mudah-mudahan Covid-19 cepat berlalu di negeri Republik Indonesia," ucap Bupati. 

Pada kesempatan itu, Bupati atas nama pribadi dan keluarga juga mohon maaf yang sebesar-besarnya, selamat menjalankan ibadah puasa Ramadhan. (rif)

BAGIKAN:
KOMENTAR