Pemkab Bengkalis Peringati Maulid Nabi di Mesjid Istiqomah

Selasa, 14 Januari 2014 15:48
Herliyan: Jadikan Panutan dan Suri Tauladan
BAGIKAN:
Pesisirone
Bupati Bengkalis H Herliyan Saleh (kiri), Ustadz Zulfikar Nikmat dan Kapolres Bengkalis, AKBP Andri Wibowo
BENGKALIS - Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW yang digelar di Masjid Istiqomah, Senin (13/1) malam,yang ditaja oleh Pemerintah Kabupaten Bengkalis terasa berbeda seperti biasanya. Peringatan kali ini, dihadiri Orang nomor satu di negeri junjungan, H Herliyan Saleh serta diisi dengan penyerahanan bantuan 10 ribu Alquran kepada 19 masjid di bengkalis.

Tampak mendampingi bupati, Sekretaris Daerah (Sekda) H Burhanuddin, para Asisten, Kakankemenag, Drs H Jumari dan tampak Kapolres, Andri Wibowo serta tokoh masyarakat, alim ulama, dan jamaah mesjid istiqomah. Acara juga diisi dengan tabligh akbar oleh diisi dengan tabligh akbar  Ustadz Zulfikar Nikmat dari Pekanbaru dari Pekanbaru.

 Pada kesempatan itu, Bupati H Herliyan Saleh dalam sambutannya mengatakan bahwa peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW ini, sebagai salah satu upaya kita bersama dalam memahami dan menghayati makna kelahiran Baginda Rasul Muhammad SAW, sebagai rahmatan lil alamin bagi dunia dan seisinya, sekaligus menjadikannya panutan dan suri tauladan dalam mengarungi kehidupan didunia dan keselamatan di akherat nanti.

 "Kegiatan peringatan Maulid ini, disamping sebagai wujud kecintaan kita kepada Nabi Muhammad SAW yang bermuara kepada peningkatan keimanan dan ketaqwaan kita terhadap Allah SWT, juga merupakan salah satu upaya untuk mempererat hubungan tali silaturrahim diantara sesama umat muslim, juga sangat penting bagi kokohnya rasa persatuan dan kesatuan. Idealnya, hal itu adalah salah satu modal yang sangat berharga bagi kelangsungan pelaksanaan pembangunan daerah ini," kata Herliyan Saleh dalam sambutanya.

Sementara, Ustadz Zulfikar Nikmat dalam tausiahnya mengatakan bahwa Nabi Muhammad SAW itu terlahir sebagai sosok seorang yang ber-akhlak mulia, berkepribadian tinggi, cerdas yang tiada tandingannya, sosok seorang yang santun, sosok seorang yang adil baik sebagai diri pribadi, pemimpin rumah tangga maupun pemimpin pemerintahan.

"Dengan memperingati Maulid Nabi tahun ini, marilah kita jadikan suri tauladan beliau dalam kehidupan kita. Diantaranya keteladanan dan akhlak mulia rasulullah mulai dari akhlak pribadi, berkeluarga, bermasyarakat hingga bernegara," demikian tausiah Ustadz Zulfikar Nikmat.


Penulis: Marzuli
Editor: Rezi

BAGIKAN:
KOMENTAR