Pemuda bernama Polisi, kini bekerja di Kantor Polisi

Rabu, 22 November 2017 08:39
Hari pertama masuk masih nervous
BAGIKAN:
Pemuda bernama Polisi, kini bekerja di Mapolres Pasuruan!

BENGKALISONE - Masih ingat pemuda yang sempat viral karena nama uniknya, Polisi, ini? Ya, Mas Polisi yang saat ini berusia 22 tahun ini berasal dari Dusun Pangarengan, Desa Kalipang, Kecamatan Grati, Kabupaten Pasuruan, Jawa Timur.

Karena keunikan namanya yang sempat viral di media sosial, Mas Polisi pun mendapatkan banyak berkah. Salah satunya adalah ia kini mendapat pekerjaan di kantor polisi setelah sebelumnya ia bekerja sebagai kuli bangunan. Unik ya! Sesuai dengan namanya Polisi dan bekerja di kantor polisi.

Terlihat dari foto yang beredar, wajahnya masih nampak polos dan tegang. Hari itu Mas Polisi mengenakan seragam putih, celana kain biru dongker dan sepatu pantofel hitam.

Saat ini ia ditugaskan di Satlantas Polres Pasuruan dengan tugas menyiapkan segala kebutuhan lantas. Mulai dari pelayanan SIM dan lain sebaginya.

Ia bercerita bahwa ia berangkat dari rumahnya di Grati sekitar pukul 04.45 WIB dan tiba di Polres sekitar pukul 05.30 WIB. Langsung masuk dalam barisan pasukan apel pagi ini, Mas Polisi masih nampak nerves dan belum terbiasa dengan suasana baru yang resmi baginya ini.

Mas Polisi juga nampak tegang saat Kasatlantas Polres Pasuruan AKP Erika Purwana Putra memanggilnya untuk maju ke depan. Ia makin canggung saat dihadapkan dan memperkenalkan diri dengan deretan polisi lain keluarga besar Satlantas Polres Pasuruan.

Setelahnya Mas Polisi bercerita bahwa ia tak menyangka bahwa namanya akan membawa berkah dan keberuntungan baginya dan bagi keluarganya. Meski begitu ia masih harus berusaha untuk menyesuaikan diri dengan lingkungan barunya.

Mas Polisi kini harus bangun lebih pagi dari biasanya. Selain itu ia juga harus membiasakan diri untuk sarapan pagi. Ia pun berjanji akan berusaha semaksimal mungkin.

Kasatlantas Polres Pasuruan AKP Erika Purwana Putra juga berjanji akan membantu Mas Polisi untuk dapat cepat beradaptasi di lingkungan barunya ini.


 Penulis : (planet/mulan)

BAGIKAN:

BACA JUGA

  • Tidak Dapat Dukungan PDIP, Pasangan Harris-Yopi Sebut Sudah Siapkan Strategi Menuju Riau 1

    PEKANBARU - Meskipun sejak awal, dukungan dari Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) telah diklaim oleh pasangan calon gubernur HM Harris dan Yopi Ari

  • Setelah Diusung PDIP, Warganet Ramai-ramai Pastikan tak Pilih Andi Rachman di Pilgubri 2018

    PEKANBARU - Usai memperoleh Surat Rekomendasi yang diserahkan langsung oleh Ketua Umum PDI Perjuangan, Megawati Soekarnoputri, Gubernur Riau petahana ju

  • Satlantas Polresta Pekanbaru bersama Riau Safety Driving Center Polda Riau Sosialisasikan Tertib Lalu Lintas

    PEKANBARU - Puluhan karyawan dari PT. Elnusa Petrofin Siak, Pekanbaru mengikuti pelatihan Safety Driving, di Hotel Dafam pada Senin (18/12/2017) pagi.

  • Gibran Jokowi 'Anak Presiden Zaman Now' saat Kena Delay dan Kehujanan

    JATIM - Menjadi anak seorang presiden, mungkin menjadi impian banyak orang. Sebab, tak jarang putra orang nomor satu di suatu negara mendapatkan banyak fasil

  • KOMENTAR