Pemuda bernama Polisi, kini bekerja di Kantor Polisi

Rabu, 22 November 2017 08:39
Hari pertama masuk masih nervous
BAGIKAN:
Pemuda bernama Polisi, kini bekerja di Mapolres Pasuruan!

BENGKALISONE - Masih ingat pemuda yang sempat viral karena nama uniknya, Polisi, ini? Ya, Mas Polisi yang saat ini berusia 22 tahun ini berasal dari Dusun Pangarengan, Desa Kalipang, Kecamatan Grati, Kabupaten Pasuruan, Jawa Timur.

Karena keunikan namanya yang sempat viral di media sosial, Mas Polisi pun mendapatkan banyak berkah. Salah satunya adalah ia kini mendapat pekerjaan di kantor polisi setelah sebelumnya ia bekerja sebagai kuli bangunan. Unik ya! Sesuai dengan namanya Polisi dan bekerja di kantor polisi.

Terlihat dari foto yang beredar, wajahnya masih nampak polos dan tegang. Hari itu Mas Polisi mengenakan seragam putih, celana kain biru dongker dan sepatu pantofel hitam.

Saat ini ia ditugaskan di Satlantas Polres Pasuruan dengan tugas menyiapkan segala kebutuhan lantas. Mulai dari pelayanan SIM dan lain sebaginya.

Ia bercerita bahwa ia berangkat dari rumahnya di Grati sekitar pukul 04.45 WIB dan tiba di Polres sekitar pukul 05.30 WIB. Langsung masuk dalam barisan pasukan apel pagi ini, Mas Polisi masih nampak nerves dan belum terbiasa dengan suasana baru yang resmi baginya ini.

Mas Polisi juga nampak tegang saat Kasatlantas Polres Pasuruan AKP Erika Purwana Putra memanggilnya untuk maju ke depan. Ia makin canggung saat dihadapkan dan memperkenalkan diri dengan deretan polisi lain keluarga besar Satlantas Polres Pasuruan.

Setelahnya Mas Polisi bercerita bahwa ia tak menyangka bahwa namanya akan membawa berkah dan keberuntungan baginya dan bagi keluarganya. Meski begitu ia masih harus berusaha untuk menyesuaikan diri dengan lingkungan barunya.

Mas Polisi kini harus bangun lebih pagi dari biasanya. Selain itu ia juga harus membiasakan diri untuk sarapan pagi. Ia pun berjanji akan berusaha semaksimal mungkin.

Kasatlantas Polres Pasuruan AKP Erika Purwana Putra juga berjanji akan membantu Mas Polisi untuk dapat cepat beradaptasi di lingkungan barunya ini.


 Penulis : (planet/mulan)

BAGIKAN:

BACA JUGA

  • Pemuda dan Masyarakat Karang Anyer Duri Deklarasikan Dukungan Pemenangan Jokowi 1 Periode Lagi

    MANDAU - Ratusan Pemuda dan Masyarakat yang tergabung dalam Tim Deklarasi  Relawan Pemuda dan Masyarakat, Pemenangan Jokowi 1 Periode Lagi Kabupaten Ben

  • Kapolres Bengkalis, AKBP Yusup Rahmanto Pimpin Sertijab Kapolsek Bantan

    BENGKALIS - Kapolres Bengkalis, AKBP Yusup Rahmanto, S.I.K, MH Memimpin Upacara serah terima jabatan Kapolsek Bantan Polres Bengkalis yang sebelumnya di jabat oleh AKP Yuherm

  • Wabup Pelalawan Minta Warga Untuk Menerima Hasil Pilkades 2018

    PELALAWAN - Sebanyak 43 desa di Kabupaten Pelalawan menggelar Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) serentak tahun 2018, Rabu, 17 Oktober 2018. Wakil Bupati Pelal

  • Temuan Bayi Gegerkan Warga Siak Kecil

    SIAK KECIL - Senin, 15 Oktober 2018 malam kemarin sekitar pukul 19.30 WIB, warga di Kecamatan Siak Kecil, Kabupaten Bengkalis dihebohkan dengan temuan bayi p

  • KOMENTAR