• Home
  • Sosial & Budaya
  • Peringatan Maulid Nabi Muhammad, Danramil 10/KDS Himbau Warga Cinta Tanah Air

Peringatan Maulid Nabi Muhammad, Danramil 10/KDS Himbau Warga Cinta Tanah Air

Kamis, 30 November 2017 08:49
BAGIKAN:

ROHUL - Dalam rangka memperingati Maulid Nabi besar Muhammad SAW, Danramil 10/Kds memberikan himbauan kepada warga yang ada diwilayah teritorialnya agar tetap cinta tanah air yang dilaksanakan di Lapangan Desa Kota Baru Kecamatan Kunto Darussalam Kabupaten Rokan Hulu.

"Cinta Tanah Air sangat penting dan diterapkan kepada segenap warga negara Indonesia, terlebih bagi para pelajar dan usia dini," ujar Komandan Koramil 10/Kds Kapten Czi Sudarmaji dihadapan seluruh warga yang berjumlah ribuan orang, Rabu (29/11/2017).

Pembinaan kebangsaan terhadap warga diperlukan demi untuk membina karakter, mental, sekaligus untuk mempersiapkan dalam menghadapi ancaman yang rawan dihadapi warga seperti penyalahgunaan narkoba, paham radikalisme, pergaulan bebas, maupun konflik antar pelajar.

“Sebagai anak Indonesia kita harus mempunyai penghormatan yang luar biasa kepada Merah Putih, harus menyucinya dan merawatnya dengan penuh perasaan cinta,” imbuhnya.

"Memperjuangkan bangsa ini ada peran para ulama, kiai, dan pejuang Muslim. Maka jika ada kelompok-kelompok yang hendak menggerogoti kesatuan serta persatuan bangsa ini, mereka adalah orang-orang yang tidak tahu sejarah,” bebernya.

Hadiri dalam kegiatan tersebut, Ustad KH Makruf Islamudin pengasuh Ponpes wali Songo seragen Jateng, para Upika dan ribuan warga Desa Kota Baru.[rht]

BAGIKAN:

BACA JUGA

  • Tidak Dapat Dukungan PDIP, Pasangan Harris-Yopi Sebut Sudah Siapkan Strategi Menuju Riau 1

    PEKANBARU - Meskipun sejak awal, dukungan dari Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) telah diklaim oleh pasangan calon gubernur HM Harris dan Yopi Ari

  • Setelah Diusung PDIP, Warganet Ramai-ramai Pastikan tak Pilih Andi Rachman di Pilgubri 2018

    PEKANBARU - Usai memperoleh Surat Rekomendasi yang diserahkan langsung oleh Ketua Umum PDI Perjuangan, Megawati Soekarnoputri, Gubernur Riau petahana ju

  • Satlantas Polresta Pekanbaru bersama Riau Safety Driving Center Polda Riau Sosialisasikan Tertib Lalu Lintas

    PEKANBARU - Puluhan karyawan dari PT. Elnusa Petrofin Siak, Pekanbaru mengikuti pelatihan Safety Driving, di Hotel Dafam pada Senin (18/12/2017) pagi.

  • Gibran Jokowi 'Anak Presiden Zaman Now' saat Kena Delay dan Kehujanan

    JATIM - Menjadi anak seorang presiden, mungkin menjadi impian banyak orang. Sebab, tak jarang putra orang nomor satu di suatu negara mendapatkan banyak fasil

  • KOMENTAR