Puluhan Warga Desa Berancah Antusias Ikuti Sosialisasi Posbindu PTM

Kamis, 15 November 2018 13:14
BAGIKAN:
Puluhan Warga Desa Berancah sangat antusias mengikuti jalanya Sosialisasi Pospindu PTM, Kamis (15/11/2018)

BENGKALIS - Hampir 50 warga Desa Berancah, Kecamatan Bantan antusias mengikuti Sosialisasi dan Penyuluhan Pos Pembinaan Terpadu (Posbindu), Penyakit Tidak Menular (PTM) dan sekaligus pemeriksaan kesehatan, Kamis (15/11/18) dilaksanakan di Balai Pusat Belajar Masyarakat Desa Berancah.

Acara dimulai sekitar pukul 08.30 WIB itu tampak juga dihadiri oleh Kepala Desa Berancah, Turadi A.Md. Kegiatan Sosialisasi yang diikuti puluhan warga Desa Berancah diisi dengan pengarahan 2 orang dokter sebagai narasumber dari tim medis Dinas Kesehatan Kabupaten Bengkalis.

Kepala Desa Berancah, Turadi A.Md mengatakan bahwa kegiatan Penyuluhan Posbindu PTM ini akan rutin dilaksanakan 3 kali sebulan di Desa Berancah. Adapun agenda pelaksanaanya diantaranya menggelar senam bersama dan selanjutnya pemeriksaan kesehatan kepada para warga tentang penyakit tidak menular (hipertensi) diantaranya penimbangan berat badan, pemeriksaan tekanan darah, pemeriksaan kolestrol, gula dan asam urat.

"Alhamdulillah, warga Desa Berancah sangat antusias mengikuti kegiatan ini, pasalnya selain fokus pada pengecekan kesehatan, juga pada kesempatan ini dimanfaatkan untuk saling menjalin silaturahmi antar warga yang selama ini sudah terjaga dengan baik. Dan berharap kegiatan sosial ini akan berjalan dengan sukses," pungkas Turadi.[Nto]

BAGIKAN:

BACA JUGA

  • Diresmikan Mendag, UPT Metrologi Legal Bengkalis Siap Lakukan Layanan Mandiri

    BENGKALIS – Unit Pelaksana Teknis (UPT) Metrologi Legal Dinas Perdagangan dan Perindustrian (Disdagprin) Kabupaten Bengkalis resmi mandiri.

  • Jangan Dianggap Sepele, 5 Kebiasaan Ini Bikin Kamu Jatuh Sakit

    JAKARTA - Tugas kantor yang menumpuk bisa membuat tubuh menjadi lebih lelah dan rentan terkena penyakit. Semakin buruk kebiasaan kamu di tempat kerja yang ta

  • Sidang Tuntutan Kasus Narkoba 55 Kg dan Ribuan Pil Extasi Ditunda Kembali

    BENGKALIS - Sidang tuntutan kasus kasus 55 kg Sabu dan 46.718 butir Ektasi yang dijadwalkan Kamis 6 Desember 2018, batal digelar.

    Pengadilan

  • Sekda Kota Dumai Ditahan KPK

    JAKARTA - Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) melakukan penahanan terhadap dua tersangka yakni Sekretaris Daerah Kota Dumai, Provinsi Riau, M Nasir (MNS) dan

  • KOMENTAR