RSUD Meranti Berbagi Kasih Dengan Kaum Dhuafa dan Anak Yatim

Sabtu, 04 Mei 2019 17:29
BAGIKAN:
MERANTI - Sambut Ramadhan 1440 H, RSUD Meranti Berbagi Kasih Dengan Kaum Dhuafa dan Anak Yatim kegiatan yang dikemas dengan acara silahturahmi dilingkungan RSUD Meranti, dipusatkan diruang pertemuan RSUD Meranti, Jumat (3/5/2019).

Hadir dalam acara ini Sekretaris Daerah H. Yulian Norwis SE MM, Kepala RSUD dr. RH. Ria Sari Meranti dan Jajaran, Ketua MUI Meranti H. Mustafa S.Ag, belasan kaum dhuafa dan anak yatim yang berada diseputaran Gedung RSUD Meranti.

Pada acara syukuran dan silahturahmi yang dikemas dengan pemberian santunan kepada anak yatim dan kaum dhuafa itu. Dikatakan Direktur RSUD Meranti adalah dalam rangka meningkatkan silahturahmi antara jajaran RSUD dengan masyarakat yang berada disekitar gedung RSUD.

Santunan kepada farkir miskin dan anak yatim diserahkan langsung oleh Sekdakab. Meranti H. Yulian Norwis SE MM didampingi Direktur RSUD Meranti dr. Ria Sari kepada perwakilan penerima santunan.

"Semoga rezeki ini bermanfaat bagi ibu-ibu dalam menyambut bulan puasa dan kita dapat lebih meningkatkan ketaqwaan kepada Allah SWT sehingga menjadi hamba Allah yang lebih baik kedepan," ucap Dir. RSUD dr. Ria Sari.

Selanjutnya dr. Ria Sari juga menyampaikan terkait survei yang akan dilakukan pada RSUD Meranti, dengan segala kesiapan yang telah dilakukan dr. Ria berharap RSUD bisa meraih hasil survei memuaskan.

"Semoga hasil survei nanti RSUD mendapat predikat kelulusan dalam rangka peningkatan pelayanan kesehatan kepada masyarakat," harapnya.

Terakhir atas nama pribadi dan jajaran RSUD Meranti, dr. Ria mengucapkan mohon maaf lahir bathin kepada semua yang hadir seraya berharap puasa yang dijalankan nanti mendapat berkah dari Allah SWT.

Sementara itu Sekda Meranti H. Yulian Norwis SE MM, mengucapkan apresiasi kepada jajaran RSUD yang telah menggelar silahturahmi sempena menyambut Ramdhan 1440 H, menurutnya kegiatan ini sangat tepat sebagai wujud syukur kepada Allah atas limpahan rahmat dan karunia telah diberi.

"Semoga apa yang dilakukan oleh RSUD dapat menjadi amal ibadah kepada seluruh direksi dan managemen, dan kita dipertemukan dengan Ramadhan nanti," ucapnya.

Lebih jauh dikatakan Sekda, silahturahmi ini juga sebagai bukti bahwa RSUD Meranti selain memberikan pelayanan kesehatan  juga peduli terhadap masyarakat yang berada disekitar dengan cara berbagi kasih dan rezeki.

"Semoga Allah akan menambah nikmat yang diberikan kepada kita selama ini," ucap Sekda.

Dihadapan para penerima santunan Sekda meminta penerima jangan menilai apa yang telah diberikan tapi lihatlah ini sebagai bentuk sumbangsih RSUD kepada masyarakat yang berada disekitar.

"Apa yang telah diberikan ini manfaatkanlah dengan baik jangan dipandang nilainya tapi ini merupakan subangsih dari rumah sakit kepada masyarakat," ucap Sekda.

Dalam kesempatan itu tak lupa Sekda Meranti H. Yulian Norwis SE MM turut mengucapkan permohonan maaf kepada masyarakat jika ada pelayanan pemerintah yang tidak berkenan.

"Semoga memasuki Bulan Ramadhan ini kita diberikan kesucian hati, kesehatan dan kekuatan sehingga dapat melaksanakan ibadah Ramadhan dengan sempurna, mohon maaf lahir dan bathin," ucapnya.

Terakhir Sekda juga mengajak kepada jajaran RSUD dan masyarakat selama Ramadhan nanti dapat lebih meningkatkan keimanan dan ketaqwaan kepada Allah SWT dengan memperbanyak ibadah wajib dan sunat.

Acara ditutup dengan mendengarkan tausiah dari Al-Ustadz H. Mustafa yang mengajak seluruh hadirin untuk selalu bersyukur kepada Allah sebab dengan bersyukur berkah Allah SWT akan selalu mengalir kepada umatnya. (Hms)
BAGIKAN:
KOMENTAR