Sekda Meranti Buka Pegelaran Seni Budaya Suku Asli

Selasa, 18 Februari 2014 15:30
BAGIKAN:
Drs. Iqaruddin MSi
MERANTI, POG - Sekretaris Daerah (Sekda) Kepulauan Meranti, Drs. Iqaruddin MSi, membuka secara resmi Pagelaran Seni Budaya suku Asli di Desa Sesap, Kecamatan Tebing Tinggi, Kabupaten Kepulauan Meranti.

"Ini merupakan Penyampaian hidup sekaligus menjadi arsip bangsa, keaneragaman ini dapat dipupuk dengan rasa persatuan dan kesatuan yang mampu mengangkat derajat serta maruah bangsa ini di dunia dan akhirat," ungkap Sekda Meranti, Drs. Iqaruddin MSi.

Lanjutnya, Setiap suku memiliki perodak hukum dan prodak budaya yang hadir dari gagasan, ide, konsep dan pikiran bersama dalam komunitas tersebut yang dipakai sebagai pedoman dan acuan hidup, oleh sebab itu budaya merupakan investasi pemikiran manusia.

"Saya memberikan apresiasi yang setinggi- tingginya kepada seluruh pihak yang mendukung atas terselenggaranya pagelaran budaya suku asli ini," ucap Sekda.
(pog/don)
BAGIKAN:

BACA JUGA

  • Indahnya Lampu Colok Desa Pedekik Hingga Decak Kagum Warga

    BENGKALIS - Sebanyak 3.700 lampu dari kaleng-kaleng bekas minuman tertata indah dan terhias di Desa Pedekik, Kecamatan Bengkalis, Jumat 31 Mei 2019 malam tad

  • Kepadatan Mulai Terjadi di Pelabuhan BSL Bengkalis Jelang Lebaran

    BENGKALIS - Arus mudik sudah mulai terlihat di Pelabuhan Bandar Sri Laksamana (BSL) Bengkalis. Pemudik yang menggunakan transportasi laut didominasi dari Bat

  • Kepolisian Resor Bengkalis Santuni Anak Yatim

    BENGKALIS - Senyum kebahagian tak dapat ditutupi dan terpancar dari 45 orang anak yatim Panti Asuhan Dayang Darma, Jalan Bantan, Bengkalis, Rabu 29 Mei 2019.

  • Momentum Ramadan, GP Ansor Bengkalis Santuni Warga Miskin

    BENGKALIS - Warga miskin Desa Berancah, Kabupaten Bengkalis sedikit dapat tersenyum lega menjelang Hari Raya Idul Fitri 1440 H. Bantuan berupa sembako dan ua

  • KOMENTAR