Sholat Istisqa Segara Dilaksanakan di Meranti

Senin, 17 Februari 2014 23:02
BAGIKAN:
Rakor Sholat Istisqa di Meranti
MERANTI, POG - Pemkab Kepulauan Meranti lansung menggelar rapat koordinasi dengan Kapolres Kepulauan Meranti, AKBP Zahwani Pandra Arsyad, tokoh agama, tokoh adat, serta tokoh masyarakat dan tokoh pemuda, Senin (17/2/2014).

Rapat dipimpin Sekdakab Kepulauan Meranti, Iqaruddin membahas agar semua elemen kiranya bisa melakukan upaya spiritual dan meminta kepada Tuhan yang Maha Kuasa agar Kepulauan Meranti diturunkan hujan sehingga api yang masih terpendam dilahan gambut tak kembali menjadi bencana.

Shalat Istisqa dilakukan dikala terjadinya kekeringan yang berkepanjangan, bencana alam serta musibah-musibah lain secara umum yang begitu luar biasa dan melakukannya juga harus terlebih dahulu memenuhi tiga syarat diantaranya berpuasa selama 3 hari, perbanyak sedekah, dan silaturahmi harus dipererat.

"shalat istisqa harus khusuk dan berbusana sederhana tidak berpangkat dan harus membawa seluruh sanak keluarga,"Jelasnya.

Tambahnya, istitiqa dilakukan secara kolektif dan biasanya dimulai dengan wirid-wirid tertentu, terutama istighfar, "sehingga Allah SWT berkenan mengabulkan permohonan kita agar terlepas dari apa yang terjadi di Kepulauan Meranti ini," katanya. (pog/don)
BAGIKAN:

BACA JUGA

  • Dapat Kunjungan Club Motor NNJ, Ini Pesan Kasat Lantas Polres Bengkalis

    BENGKALIS - Satuan Lalu Lintas (Satlantas) Polres Bengkalis terus menggalakkan tertib berlalu lintas serta mengajak masyarakat lebih mematuhi dan memahami aturan dalam berlal

  • Sat Lantas Polres Bengkalis Sosialisasi keselamatan berlalu lintas di SMP 4 Mandau

    MANDAU - Satuan Lalu Lintas (Satlantas) Polres Bengkalis terus memberikan penyuluhan ke setiap sekolah.
    Kegiatan tersebut bersifat penyuluhan bagi an

  • Giat Polisi Beradab, Polsek Mandau Santuni Dua Keluarga Kurang Mampu

    MANDAU - Senyum sumringah terpancar dari rona wajah keluarga Karyoto (70) dan Rusli Umar (78) warga Kecamatan Bathin Solapan.

    Kedua keluarga

  • Indahnya Lampu Colok Desa Pedekik Hingga Decak Kagum Warga

    BENGKALIS - Sebanyak 3.700 lampu dari kaleng-kaleng bekas minuman tertata indah dan terhias di Desa Pedekik, Kecamatan Bengkalis, Jumat 31 Mei 2019 malam tad

  • KOMENTAR