• Home
  • Sosial & Budaya
  • TMMD Ke-108 Kodim 0303/Bengkalis, Pekerjaan Jalan Parit Medan Api Api Tinggal Finishing

TMMD Ke-108 Kodim 0303/Bengkalis, Pekerjaan Jalan Parit Medan Api Api Tinggal Finishing

Jumat, 31 Juli 2020 12:14
BAGIKAN:
BENGKALIS - Kegiatan pembangunan fisik Tentara Menunggal Membangun Desa (TMMD) ke 108 Dandim 0303/Bengkalis, oleh Personil Satgas TNI Koramil 07 Bukit Batu Kodim 0303/Bengkalis bersama masyarakat hampir selesai 100 persen.
 
Kegiatan pembangunan fisik berada di Jalan Parit Medan Api-Api, Desa Api-Api Kecamatan Bandar Laksamana, Kabupaten Bengkalis tersebut, kini memasuki tahap finishing atau pengaspalan.
 
Danramil 07 Bukit Batu Kodim 0303/Bengkalis Kapten Inf Tarman Sugianto,S.Sos. mengatakan pengerjaan memasuki finishing. Artinya, dalam waktu dekat pembangunan jalan tersebut sudah dapat dimanfaatkan kebutuhanya untuk masyarakat.  
 
"Semoga bisa mempermudah masyarakat dalam beraktivitas serta meningkatkan ekonomi masyarakat," kata Kapten Inf Tarman Sugianto,S.Sos kepada media ini, Jumat 31 Juli 2020.
 
Kapten Inf Tarman Sugianto menambahkan bahwa pembangunan Jalan Parit Medan Api api tersebut, dibangun dengan ukuran 150 m x 3 m dan ketebalan 15 cm. Sedangka pekerjaan semenisasi dilakukan bersama di antaranya,  4 personil Koramil 07 Bukit Batu bersama 8 orang masyarakat sekitar jalan Parit Medan Api-Api Desa Api-Api Kecamatan Bandar Laksamana, Kabupaten Bengkalis, Riau.
 
"Disamping itu, berlangsungnya kegiatan TMMD terswbut juga menjalin kemanunggalan dengan rakyat sekaligus menjalin kearaban antara masyarakat khususnya pemuda dan TNI," pungkasnya.
 
Terpisah, Kepala Desa Api-Api, Edi Fahrizal memberi apresiasi kepada TNI dan mengaku bersyukur dengan terselenggaranya kegiatan TMMD tersebut. 
 
Dia menilai, dengan adanya TMMD, kini warganya dapat menikmati jalan parit Medan api api yang dilakukan oleh personil Koramil 07 Bukit Batu bersama warga 
 
"Dengan kebersamaan TNI dan masyarakat, membuktikan bahwa kekuatan militer bukan hanya diukur dari lengkapnya pensenjataan saja. Namun, lebih dari itu bagaimana bisa berbaur dengan rakyat untuk membuat kesejahteraan bagi masyarakat," terangnya.
 
BAGIKAN:
KOMENTAR