Ups,.. Kapolres Bengkalis Punguti Sampah di Pantai Selat Baru

Jumat, 22 Februari 2019 11:22
BAGIKAN:
Kapolres, AKBP Yusup Rahmanto ambil bagian dalam aksi pungut sampah di objek wisata Pantai Selat baru, Kecamatan Bantan, kabupaten Bengkalis, kamis 21 Februari 2019

BENGKALIS - Polres Bengkalis bersama TNI, ASN dan unsur masyarakat ambil bagian dalam aksi pungut sampah di objek wisata Pantai Selat baru, Kecamatan Bantan, kabupaten Bengkalis, kamis 21 Februari 2019.

Disela sela aksi itu, Kapolres Bengkalis, AKBP Yusup Rahmanto mengatakan bahwa sampah tidak selamanya negatif, bukan juga suatu yang buruk.

"Bahkan kita bisa bersahabat dengan sampah jika kita tahu memperlakuka dan memanfaatkan sampah tersbut dengan baik," kata Kapolres Bengkalis, AKBP Yusup Rahmanto

Ditambahkan Yusup, Selama bersahabat dengan sampah, akan terjadi keseimbangan ekosistem, lingkungan dan keberlangsungan makhluk hidup dan terhindar dari ancaman bencana nasional.

"Namun sampah juga bisa menjadi musuh serta ancaman bencana bila kita tidak memanfaatkanya dengan baik atau memperlakukanya denga sembaranga," ungkap Yusup.

Dikatakan kapolres, kegiatan ditaja bersama TNI, ASN dan masyarakat ini merupakan bagian dari peringatan Hari Sampah Nasional.

"Melalui kegiatan ini, saya ingin mengajak kita semua untuk bisa menjaga lingkungan yang sehat," tambah Kapolres.

Tak hanya pungut sampah, jajaran Polres Bengkalis juga melakukan deklarasi untuk menjaga kebersihan pantai dengan tidak membuang sampah sembarangan. Aksi itu dilakukan dengan menyisir sampah yanga ada di sepanjang Pesisir Pantai Selat Baru

Dengan lingkungan yang sehat, Kata Kapolres lagi. akan dapat menghindari adanya penyebaran-penyebaran penyakit yang biasanya berasal dari kondisi lingkungan yang tidak sehat.

"Di samping itu, kawasan pantai yang bersih tentu akan menarik minat masyarakat untuk datang," pungkas AKBP Yusup.

BAGIKAN:

BACA JUGA

  • Pasca Kebakaran Lahan dan Hutan, BLH Bengkalis Sebut Kualitas Asap Masih Aman

    BENGKALIS - Badan Lingkungan Hidup (BLH) Kabupaten Bengkalis menyebut kualitas udara wilayah Kabupaten Bengkalis masih aman dari bahaya ISPA.

  • Pemerintah Pusat Programkan Pulau Rupat, Bengkalis Kawasan Strategis Pariwisata Nasional

    BENGKALIS - Wakil Ketua DPRD Kabupaten Bengkalis, Kaderismanto menyebut pulau Rupat Kabupaten Bengkalis masuk kedalam program industrialisasi pariwisata berb

  • DPRD Paripurnakan Hari Jadi Bengkalis ke 507

    BENGKALIS - Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Bengkalis menggelar Sidang Paripurna Istimewa dalam rangka Hari Jadi Bengkalis ke 507. Paripurna

  • Lahan Warga Bengkalis Kembali Terbakar

    BENGKALIS - Lahan gambut milik masyarakat di Dusun 3, bersebelahan dengan Desa Sekodi, Kecamatan Bengkalis, Kabupaten Bengkalis terbakar, Sabtu 20 Juli 2019.

  • KOMENTAR