• Home
  • Sosial & Budaya
  • Utus Kafilah Terbaik di MTQ Ke-24 Kecamatan Bantan, Desa Pambang Baru Optimis Juara I

Utus Kafilah Terbaik di MTQ Ke-24 Kecamatan Bantan, Desa Pambang Baru Optimis Juara I

Sabtu, 06 April 2019 15:40
BAGIKAN:
BENGKALISONE

BENGKALIS - Musabaqoh Tilawatil Qur’an tingkat Kecamatan Bantan Ke 24 diawali pelepasan pawai Ta'aruf yang dilaksanakan jumat 5 Aril 2019 di Desa Ulu Pulau. Sebanyak 23 Desa seKecamatan Bantan Kabupaten Bengkalis ikut serta.

Dalam Pawai taaruf jelang pembukaan MTQ yang ke-24 ini, dibuka oleh Camat Bantan, Reza Noverindra. Desa Pambang Baru bertekad untuk menjadi juara pada MTQ kali ini, walaupun mengirimkan  Qori dan Qoriah yang mengikuti semua cabang, namun mereka optimis bisa membawa pulang gelar juara.

Kepala Desa Pambang Baru, Edi Zakri mengatakan 15 peserta Kafilah andalan desa yang sudah lulus seleksi tampil diacara MTQ tingkat Kecamatan bantan.

"Saya berharap perwakilan Desa Pambang Baru ini, Alhamdulillah sejak 2017 telah meraih juara II tilawah dewasa putri. target kita tahun ini tentunya bisa menjadi juara I. Bahkan kita berharap nantinya bisa mewakili di tingkat Kecamatan, Kabupaten maupun Provinsi Riau," ujarnya.



Diakui kades Edi Zakri, semua ini tidak akan terwujud tanpa adanya peran serta dari seluruh pihak, terutama orang tua, para guru agama dan guru mengaji yang ada di Desa Pambang Baru.

"Saya juga berharap dengan kegiatan Positif seperti MTQ, menjadi ajang untuk mempererat silaturrahim sesama umat, Tetapi terus menerus dijaga di kehidupan sehari hari," ujarnya.

Dengan mempererat silaturrahim diakui kades Edi Zakri apa yang dicita citakan desa akan terwujud.

"Silaturrahim, Intinya mempererat hubungan sesama. MTQ juga syiar Islam, agar memahami dan mendalami kandungan AlQuran dan mencetak generasi yang Qurani," ungkapnya.

"Kegiatan MTQ diharapkan jangan semata seremonial, namun bagaimana syiar Islam dengan kegiatan ini terus berkembang,"tambahnya.

Peserta pawai taaruf desa Pambang Baru diikuti 150 peserta terdiri dari perangkat desa, kelembagaan desa, BPD kemuadian pengusur PKK serta RT dan RW. [red]
 

BAGIKAN:

BACA JUGA

  • Pasca Kebakaran Lahan dan Hutan, BLH Bengkalis Sebut Kualitas Asap Masih Aman

    BENGKALIS - Badan Lingkungan Hidup (BLH) Kabupaten Bengkalis menyebut kualitas udara wilayah Kabupaten Bengkalis masih aman dari bahaya ISPA.

  • Pemerintah Pusat Programkan Pulau Rupat, Bengkalis Kawasan Strategis Pariwisata Nasional

    BENGKALIS - Wakil Ketua DPRD Kabupaten Bengkalis, Kaderismanto menyebut pulau Rupat Kabupaten Bengkalis masuk kedalam program industrialisasi pariwisata berb

  • DPRD Paripurnakan Hari Jadi Bengkalis ke 507

    BENGKALIS - Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Bengkalis menggelar Sidang Paripurna Istimewa dalam rangka Hari Jadi Bengkalis ke 507. Paripurna

  • Lahan Warga Bengkalis Kembali Terbakar

    BENGKALIS - Lahan gambut milik masyarakat di Dusun 3, bersebelahan dengan Desa Sekodi, Kecamatan Bengkalis, Kabupaten Bengkalis terbakar, Sabtu 20 Juli 2019.

  • KOMENTAR