Wah.. Pemkab Sajikan Tausyah Ustadz Somad di Hari Jadi Bengkalis ke 502

Kamis, 05 Juli 2018 11:56
BAGIKAN:
BENGKALIS - Guna menyemarakkan Hari Jadi Bengkalis, Pemerintah Kabupaten Bengkalis menyelenggarakan berbagai kegiatan, hiburan, permainan dan siraman rohani untuk masyarakat.
 
Hal tersebut dikatakan Bupati Bengkalis melalui Sekretaris Daerah Bengkalis saat menggelar rapat persiapan sempena Hari jadi Bengkalis ke-506, bertempat di ruang rapat lantai II Kantor Bupati Bengkalis, Rabu (4/7/2018).
 
Sebagai pembuka kegiatan sempena Hari Jadi Bengkalis ke-506 tahun 2018, hari Senin, tanggal 16 Juli 2018, Pemerintah Kabupaten Bengkalis akan menghadirkan ustadz Abdul Somad untuk memberikan siraman rohani di Lapangan Tugu Bengkalis pada pukul 20.00 WIB. Kabarnya sebelum tausyiah, masyarkat terlebih dahulu akan disuguhi dengan musik religi.
 
Kabarnya, sesampainya Ustadz Abdul Somad di Bengkalis sekitar pukul 16.00 WIB, beliau akan disuguhi upacara adat oleh Lembaga Adat Melayu Riau Kabupaten Bengkalis, di Pelabuhan Bandar Laksamana.
 
Sama seperti tahun sebelumnya, dari tanggal 17 hingga 30 Juli 2018, di Lapangan Tugu Bengkalis akan berlangsung pergelaran seni dan budaya dari berbagai paguyuban suku dan Kecamatan di Kabupaten Bengkalis yang akan dimulai dari pukul 20.00 WIB, hingga selesai.
 
 
Kemudian pada Kamis, tanggal 26 hingga 29 Juli 2018, akan digelar gotong royong massal seluruh Kabupaten Bengkalis dengan tema "Bersih Kampung". Dimana pada hari Kamis akan dilakukan di kantor, instansi pemerintah dan masyarakat umum. Kemudian hari Sabtu, gotong royong akan digelar tiap sekolah, dan pada hari minggu akan dilaksanakan gotong royong di masyarakat umum.
 
Selanjutnya, pada hari Minggu, tanggal 29 Juli 2018, Dinas Pariwisata, Pemuda dan Olahraga Kabupaten Bengkalis akan menggelar permainan anak negeri yang akan ditaja di Lapangan Pasir Bengkalis dimulai pukul 08.00 WIB hingga selesai.
 
Adapun permainan yang akan dilombakan tersebut, berupa lomba layang-layang, lomba gasing dan lomba enggrang.
 
Dihari yang sama, juga akan dilaksanakan Ziarah ke makam pahlawan. Adapun makam yang akan diziarahi oleh Bupati Bengkalis dan rombongan tersebut diantaranya, Taman makam Pahlawan Kesuma Ksatria, Makam Panglima Minal, makam Dara Sembilan, dan terakhir makam Datuk Laksamana Raja Dilaut dimulai dari pukul 08.00 WIB hingga selesai.
 
Pada pukul 17.00 WIB akan dilangsungkan kegiatan Kenduri Adat di Gedung Lembaga Adat Melayu Riau Kabupaten Bengkalis.
 
 
Keesokan harinya, Senin, 30 Juli 2018, akan dilakukan Sidang Paripurna Istimewa Sempena Hari Jadi ke-506 Bengkalis tahun 2018 di ruang Paripurna DPRD Bengkalis, dan pada sore harinya pukul 1400 WIB akan digelar pawai budaya pesona Negeri Junjungan dari berbagai paguyuban suku, bertempat di Lapangan Tugu Bengkalis.
 
Guna memberikan hiburan kepada masyarakat Bengkalis, hari Selasa tanggal 31 Juli 2018 yang merupakan malam puncak, masyarakat Bengkalis akan disuguhi hiburan dari artis ibukota di Lapangan Pasir Bengkalis.[rls/hms]
BAGIKAN:

BACA JUGA

  • Gerindra Bengkalis Ricuh Nomor Urut Bacaleg 2019?..

    BENGKALIS - Ketua Pimpinan Anak Cabang (PAC) Kecamatan Bengkalis, Rindra Wardana mengaku telah mendaftarkan diri sebagai bakal calon legislatif tahun 2019 me

  • Tampilkan Gambar Pelecehan Anak, Saluran YouTube Ini Diblokir

    BENGKALISONE - YouTube telah menangguhkan akun FamilyOFive milik pasangan Mike dan Heather Martin yang berasal dari Maryland, Amerika Serikat.

  • Sembuh, SBY Sudah Tak Sabar Hadapi Pemilu 2019

    JAKARTA - Ketua Umum Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono sudah tak sabar memantau dinamika politik usai dirawat selama tiga hari di RSPAD Gatot Soebroto Jakarta.

  • Lagi, Kisruh Gerindra Bengkalis Berujung Pemecatan Ketua Mohd Daniel ST

    BENGKALIS - lagi, Kisruh Internal di tubuh Partai Gerindra Bengkalis kembali terjadi dan berujung pemecatan Mohd Daniel ST dari kursi Ketua DPC Gerindra Kabu

  • KOMENTAR