• Home
  • Tips Kesehatan
  • 4 Makanan yang Wajib Dikonsumsi Perokok agar Paru-Paru Kita Tetap Sehat

4 Makanan yang Wajib Dikonsumsi Perokok agar Paru-Paru Kita Tetap Sehat

Selasa, 05 Desember 2017 22:30
BAGIKAN:

PEKANBARU  - Sudah tidak dipungkiri lagi kalau merokok sangat tidak baik untuk kesehatan tubuh, terutama untuk kesehatan paru-paru. Seperti yang kita ketahui paru-paru adalah organ paling penting untuk bertahan hidup.

Dilansir PESISIRONE.com Merokok dapat menurunkan dan bahkan merusak kinerja paru-paru. Akibatnya sistem pernapasan pecandu rokok akan terganggu. Jika dibiarkan terlalu lama, rusaknya paru-paru bisa menyebabkan masalah serius hingga menyebabkan kematian.

Jika ingin paru-paru tetap sehat walau masih merokok, kalian wajib mengkonsumsi makanan-makanan sehat ini. Beberapa makanan ini dipercaya bisa menetralisir racun yang disebabkan karena nikotin rokok. Simak ulasannya berikut ini.

1. Wortel

Wortel terkenal akan vitamin A nya yang melimpah. Namun selain itu, wortel juga kaya akan antioksidan dan lycopene yang baik untuk kesehatan paru-paru dan jantung. Anda bisa mengkonsumsi wortel dalam beberapa cara, baik itu dimakan mentah atau dijus.

2. Jeruk

Vitamin C dalam jeruk tak hanya berfungsi untuk menyehatkan kulit, tapi juga menyehatkan paru-paru dan jantung. Oleh sebab itu, makan jeruk sangat dianjurkan bagi para perokok.

3. Kacang panjang

Kandungan magnesium dalam kacang panjang dipercaya bisa melawan kanker. Selain itu kandungan protein dan zat anti oksidan di dalamnya dipercaya mampu menyehatkan paru-paru.

4. Kunyit

Menurut penelitian, kunyit mengandung curcumin, senyawa yang ampuh memberantas sel kanker dan tumor pada paru-paru.[poc]

BAGIKAN:

BACA JUGA

  • Tidak Dapat Dukungan PDIP, Pasangan Harris-Yopi Sebut Sudah Siapkan Strategi Menuju Riau 1

    PEKANBARU - Meskipun sejak awal, dukungan dari Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) telah diklaim oleh pasangan calon gubernur HM Harris dan Yopi Ari

  • Setelah Diusung PDIP, Warganet Ramai-ramai Pastikan tak Pilih Andi Rachman di Pilgubri 2018

    PEKANBARU - Usai memperoleh Surat Rekomendasi yang diserahkan langsung oleh Ketua Umum PDI Perjuangan, Megawati Soekarnoputri, Gubernur Riau petahana ju

  • Satlantas Polresta Pekanbaru bersama Riau Safety Driving Center Polda Riau Sosialisasikan Tertib Lalu Lintas

    PEKANBARU - Puluhan karyawan dari PT. Elnusa Petrofin Siak, Pekanbaru mengikuti pelatihan Safety Driving, di Hotel Dafam pada Senin (18/12/2017) pagi.

  • Gibran Jokowi 'Anak Presiden Zaman Now' saat Kena Delay dan Kehujanan

    JATIM - Menjadi anak seorang presiden, mungkin menjadi impian banyak orang. Sebab, tak jarang putra orang nomor satu di suatu negara mendapatkan banyak fasil

  • KOMENTAR