• Home
  • Tips Kesehatan
  • 4 Makanan yang Wajib Dikonsumsi Perokok agar Paru-Paru Kita Tetap Sehat

4 Makanan yang Wajib Dikonsumsi Perokok agar Paru-Paru Kita Tetap Sehat

Selasa, 05 Desember 2017 22:30
BAGIKAN:

PEKANBARU  - Sudah tidak dipungkiri lagi kalau merokok sangat tidak baik untuk kesehatan tubuh, terutama untuk kesehatan paru-paru. Seperti yang kita ketahui paru-paru adalah organ paling penting untuk bertahan hidup.

Dilansir PESISIRONE.com Merokok dapat menurunkan dan bahkan merusak kinerja paru-paru. Akibatnya sistem pernapasan pecandu rokok akan terganggu. Jika dibiarkan terlalu lama, rusaknya paru-paru bisa menyebabkan masalah serius hingga menyebabkan kematian.

Jika ingin paru-paru tetap sehat walau masih merokok, kalian wajib mengkonsumsi makanan-makanan sehat ini. Beberapa makanan ini dipercaya bisa menetralisir racun yang disebabkan karena nikotin rokok. Simak ulasannya berikut ini.

1. Wortel

Wortel terkenal akan vitamin A nya yang melimpah. Namun selain itu, wortel juga kaya akan antioksidan dan lycopene yang baik untuk kesehatan paru-paru dan jantung. Anda bisa mengkonsumsi wortel dalam beberapa cara, baik itu dimakan mentah atau dijus.

2. Jeruk

Vitamin C dalam jeruk tak hanya berfungsi untuk menyehatkan kulit, tapi juga menyehatkan paru-paru dan jantung. Oleh sebab itu, makan jeruk sangat dianjurkan bagi para perokok.

3. Kacang panjang

Kandungan magnesium dalam kacang panjang dipercaya bisa melawan kanker. Selain itu kandungan protein dan zat anti oksidan di dalamnya dipercaya mampu menyehatkan paru-paru.

4. Kunyit

Menurut penelitian, kunyit mengandung curcumin, senyawa yang ampuh memberantas sel kanker dan tumor pada paru-paru.[poc]

BAGIKAN:

BACA JUGA

  • Empat Jenazah Terduga Teroris Mapolda Riau Dimakamkan

    BENGKALISONE - Jenazah empat teroris yang melakukan penyerangan ke Markas Kepolisian Daerah Riau akhirnya dapat dimakamkan di kampung halaman masing–ma

  • Bawa sabu 8 Kg lebih dalam Ban Serap Fortuner, Warga Dumai di Tangkap

    PEKANBARU - Kaporlesta Pekanbaru didampingi Kapolsek Tampan melaksanakan konferensi oers terkait penangkapan  Sabu seberat 8 kg lebih. Senin (21/5)..

  • Kapolres AKBP Yusup Rahmanto Kunjungi Lapas IIA Bengkalis

    BENGKALIS - Kapolres Bengkalis AKBP Yusup Rahmanto berkunjung ke Lapas Kelas IIA Bengkalis, Senin 21 Mei 2018. Kunjungan Orang Nomor Satu di jajaran Polres B

  • Wakapolda Brigjen Pol. H.E Permadi Pimpin Upacara Harkitnas Ke 110 Tahun 2018

    PEKANBARU - Wakapolda Riau Brigjen Pol. H.E Permadi menjadi pemimpin upacara peringatan Hari Kebangkitan Nasional (Harkitnas) di Mapolda Riau, Senin (21/5).<

  • KOMENTAR