Atasi Kulit Wajah Kering Saat Puasa dengan Bahan Alami

Jumat, 18 Mei 2018 11:28
BAGIKAN:
JAKARTA - Kulit terasa lebih kering selama puasa? Selain rutin memakai pelembap dan memastikan kebutuhan cairan tercukupi saat sahur dan berbuka, ada cara alami yang juga bisa kamu pilih. Jadi nggak perlu khawatir kalau kulit terasa kering saat puasa.

Bahan alami yang bisa kamu pakai untuk mengatasi kulit kering adalah kunyit dan lidah buaya. Dilansir dariàboldsky.com,lidah buaya ini memiliki khasiat untuk meningkatkan kecantikan kulit. Sementara kunyit mengandung vitamin, mineral, dan fitonutrien yang dapat membantu mengatasi persoalan jerawat dan iritasi kulit. Ketika kedua bahan tersebut dikombinasikan, khasiatnya akan luar biasa untuk kulit.

Untuk mengatasi kulit kering, kita bisa menggunakan kedua bahan tersebut sebagai masker wajah. Caranya mudah saja. Campurkan lidah buaya secukupnya dengan 1 sdm kunyit, aduk hingga kental. Lalu oleskan secara merata ke permukaan wajah. Diamkan 15-20 menit, baru bilas dengan air hangat suam-suam kuku. Masker ini diyakini ampuh untuk mengatasi minyak berlebih dan mengangkat kotoran.

Lidah buaya dan kunyit ini juga bisa digunakan untuk mencegah munculnya bercak-bercak hitam pada kulit. Atau kalau kulitmu mengalami iritasi atau terbakar karena paparan sinar matahari, bisa juga menggunakan kedua bahan itu untuk mengatasinya.

Semoga infonya bermanfaat untukmu, Ladies.

Sumber: Vemale.com Penulis: Endah Wijayanti
BAGIKAN:
KOMENTAR