Hadapi Karhutla, Anak-Anak di Riau Akan Diberi Vaksin ISPA

Selasa, 17 Januari 2017 04:10
BAGIKAN:
okezone
ilustrasi

PEKANBARU - Dinas Kesehatan (Dinkes) akan memberikan vaksin pneumoccocus kepada anak-anak di Provinsi Riau. Pemberian vaksin berjuan untuk memproteksi anak dari penyakit infeksi saluran pernapasan akut (ISPA).

Kepala Seksi Promosi Kesehatan dan Pemberdayaan Masyarakat, Rozita mengatakan pemberian vaksin pneumoccocus bagi anak-anak di Riau merupakan program dari Kementerian Kesehatan.
"Pemberian vaksin pneumoccocus dimaksudnya agar nantinya anak anak bisa terlindungi dari penyakit ISPA," ucap Rozita kepada Okezone, Senin (16/1/2017).

Pemberian vaksin pneumoccocus karena Propinsi Riau yang merupakan daerah rawan kebakaran hutan dan lahan. Adapun dampak kebakaran biasanya menimbulkan kabut asap. Asap yang membawa partikel berbahaya ini yang bisa menyebabkan penyakit ISPA.

Selain di Propinsi Riau, sebut Rozita Kementerian Kesehatan juga akan melakukan hal yang sama di daerah lain.

"Kegiatan pemberian vaksin pneumoccocus akan dilakukan di pertengahan tahun ini,"imbuhnya.

Sementara Pemerintah Propinsi (Pemprov) Riau saat ini sudah bersiap menghadapi bencana 'tahunan', kebakaran hutan dan lahan. Pemprov segera mengeluarkan status siaga darurat kebakaran jika pemda tingkat dua sudah memintanya. Kebakaran hutan lahan belakangan ini sudah terjadi dibeberapa wilayah di Riau.(tom)

BAGIKAN:

BACA JUGA

  • Caleg Partai Pengusung Di Bengkalis 'Ogah' Pasang Poto Jokowi

    BENGKALIS - Kebanyakan, para Calon Legislatif (Caleg) dari partai politik pengusung Calon Presiden dan Calon Wakil Presiden (capres-cawapres) nomor urut 01 d

  • Disambut Ribuan Warga Duri, Sandi Uno Sebut Angin Kemenangan 02

    DURI - Calon Wakil Presiden nomor urut 02 Sandiaga Salahuddin Uno dalam kunjungan nya ke tanah kelahiranya Duri, Riau mengaku sangat terharu mendapatkan bant

  • Hampir 2 Jutaan Kertas Suara Tiba Di Bengkalis Gunakan 10 Truk Colt Diesel

    BENGKALIS - Sebanyak 1.972.700 surat suara bagian dari logistik Pemilu 2019, sudah diterima Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Bengkalis.

  • BNPB Ke Bengkalis, Letjen TNI Doni Monardo Tanya Bupati Mana?

    BENGKALIS - Kepala Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB), Letjen TNI Doni Monardo, beserta rombongan tiba di Kabupaten Bengkalis, Riau, Senin 04 Maret

  • KOMENTAR