Inilah 7 Khasiat Daun Jambu untuk Kesehatan yang Jarang Kita Ketahui

Jumat, 15 Desember 2017 12:11
BAGIKAN:
net

PEKANBARU - Sebagian besar orang tahu bahwa manfaat daun jambu bisa mengobati diare. Nah, manfaatkan daun jambu tersebut sebagai obat demam berdarah di musim hujan.

Perlu Anda tahu, daun jambu kaya akan antioksidan dan flavonol yang disebut quercetin. Ini penting untuk menjaga kesehatan, karena daun jambu biji dianggap sebagai pereda rasa sakit alami.

Daun jambu memiliki senyawa kimia tertentu yang ada di dalamnya, meliputi polifenol, karotenoid, flavonoid dan tanin yang efektif dalam mengobati berbagai jenis penyakit. Anda harus tahu ragam manfaat dari jambu biji tersebut.

Dilansir Boldsky, Jumat (15/12/2017), berikut adalah 7 manfaat yang didapatkan dari daun jambu. Simak ulasannya lebih lanjut yuk.

Obat diare

Daun jambu banyak digunakan untuk mengobati diare karena senyawa antibakterinya yang kuat bisa mencegah pertumbuhan bakteri. Anda bisa merebus daunnya, lalu meminum airnya. Cobalah minum sebanyak tiga kali sehari.

Turunkan berat badan

Daun jambu membantu menurunkan berat badan secara efisien. Daun mencegah pati kompleks diubah menjadi gula. Karenanya, coba minum ramuan daun jambu yang ampuh melawan lemak di sekitar perut.

Obat bronkitis

Daun jambu membantu mengobati bronkitis dengan membuka paru-paru, mengendurkan lendir dan menenangkan batuk. Maka jika Anda mengalami batuk dan dada sesak, coba minum air rebusan daun jambu yang berkhasiat.

Obat sakit gigi

Daun jambu membantu mengobati penyakit gusi dan sakit gigi karena sifat anti-inflamasinya. Daun ini efektif dalam menyembuhkan sakit tenggorokan dan mulut juga. Karenanya, coba makan daun jambu yang berkhasiat untuk mengatasi masalah yang kerap dialami banyak orang tersebut.

Melancarkan pencernaan

Jambu daun membantu dalam proses pencernaan dengan merangsang produksi enzim pencernaan. Agen antibakteri di daun ini membunuh bakteri dan bermanfaat dalam mengatasi sakit perut. Anda harus mencobanya supaya tidak merasa tersiksa.

Daun jambu digunakan sebagai obat alami untuk mengobati demam berdarah. Ekstrak daun jambu biji dapat meningkatkan jumlah platelet dalam darah. Seketika trombosit cepat naik usai minum ramuan daun jambu.

Mengatasi alergi

Daun jambu mencegah pelepasan histamines, yang efektif dalam menghambat reaksi alergi. Dalam hal ini bisa menjadi obat alergi yang mudah dicari. Berikan kepada anak-anak pula karena obat ini aman.***

BAGIKAN:

BACA JUGA

  • Pekan Depan Komisi IV Panggil TAPD. Sofyan: Rasionalisasi Anggaran Harus Melihat Skala Prioritas

    BENGKALIS - Kendatipun belum ada koordinasi atau informasi resmi berupa surat dari Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bengkalis terkait Defisit Anggaran pada APBD

  • Pilgub 2018: DPT Kabupaten Bengkalis 356.530 Pemilih

    BENGKALIS - Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Bengkalis menetapkan Daftar Pemilih Tetap (DPT) Pemilihan Gubernur Riau (Pilgubri) tahun 2018 di tingkat Ka

  • Hadiri Peringatan Isra Mi'raj yang Ditaja Polresta Pekanbaru, Ini Tausyiah Ustad Abdul Somad

    PEKANBARU - Peringati Isra Mi'raj Kapolresta Pekanbaru Kombes Pol Susanto SIK SH MH undang Ustad Abdul Somad , Senin 16 April 2018

    Isra

  • Aksi Damai Terjadi di Kabupaten Inhil, Berikut Ini Tuntutan Massa?

    INHIL - Massa Aksi Damai untuk Menyuarakan Turunnya Harga Kelapa di Kab. Inhil bertempat di Halaman Gedung F, Eks SMA N 1 Tembilahan, Jl. Swarna Bumi Tembila

  • KOMENTAR