Inilah Gejala Kanker Tulang yang Sering Kita Abaikan

Minggu, 01 Juli 2018 15:47
BAGIKAN:

BENGKALISONE - Gejala awal kanker tulang tidak mudah dikenali, Jika Anda tidak memperhatikan perubahan abnormal dalam tubuh Anda, kemungkinan besar bahwa Anda tidak akan dapat mengobati penyakit ini sejak dini.

Kanker tulang bukan lagi penyakit langka. kanker jenis ini memang masih jarang terjadi akan tetapi mulai belakngan ini mudali banyak yang menderita penyakit  ini. Berikut adalah gejala kanker tulang, Anda harus waspada.

1. Nyeri

Awalnya rasa sakitnya yang muncul ringan dan tidak berlanjut. Seiring dengan perkembangan penyakit, rasa sakit dapat semakin meningkat, perkembangan rasa sakit biasanya menetap cukup lama. Kebanyakan pasien mengalami rasa sakit di malam hari.

2. Bengkak

Pada tahap awal, tumor mungkin akan menonjol anda akan merasakan saat diraba. Lebih banyak pembengkakan dapat menyebabkan jaringan tulang menonjol, permukaan halus dan tidak beraturan.

3. Disfungsi Tulang

Ketika seorang pasien menderita kanker tulang yang lebih parah atau pada tahap lanjut, beberapa rasa sakit, bengkak, dan fungsi tulang pada pasien semakin kecil, menyebabkan gejala-gejala distrofi otot.

BACA JUGA:

Waspada Bahaya Kolestrol Jika Tidak Diobati

Dikonsumsi Berlebihan, Ini 3 Efek Berbahaya Bagi Tubuh

Ini Dia 7 Khasiat Untuk Kesehatan Kamu yang Doyan Makan Durian?..

 

4. Kelainan Bentuk Tubuh

Karena perkembangan tumor akan mempengaruhi tulang-tulang genus, menyebabkan gejala kelainan bentuk, cacat tubuh, tungkai bawah dapat mengalami perubahan abnormal dibandingkan dengan sebelumnya.

5. Tulang Mudah Patah

Penyakit ini juga memicu rentan terhadap patah tulang dan juga dapat menyebabkan kelumpuhan.

6. Berubah Jadi Kurus

Ketika tumor tulang berada pada tahap akhir, racun yang pada tumor dapat menyebabkan serangkaian gejala sistemik seperti insomnia, iritabilitas, anoreksia, pucat, penurunan berat badan progresif, anemia, kelelahan.


Dilansir: Goldokter

BAGIKAN:

BACA JUGA

  • Polres Meranti Apel Gelar Pasukan Operasi Mantap Brata Muara Takus Tahun 2018

    MERANTI - Polres Meranti Apel Gelar Pasukan Operasi Mantap Brata Muara Takus Tahun Tahun 2018 bertempat di Halaman Mapolres Kep. Meranti Jl. Pembangunan I Se

  • Kapolda Riau Pimpin Apel Gelar Pasukan Mantap Brata Muara Takus 2019

    PEKANBARU - Kepala Kepolisian Daerah Riau Irjen Pol Drs. Widodo Eko Peihastopo MM tadi pagi pimpin apel gelar pasukan Mantap Brata Muara Takus tahun 2019. Ra

  • Polres Pelalawan Apel Gelar Pasukan Operasi Mantap Brata Muara Takus 2018

    PELALAWAN - Polres Pelalawan Apel Gelar Pasukan / Operasi Mantap Brata Muara Takus 2018 Dalam Rangka Pengamanan Pemilihan Umum Tahun 2019 bertempat di halama

  • Ditepuk Tepung Tawar, Sandiaga Uno: Puncak Kebahagian Saya Sebagai Putra Riau

    PEKANBARU - Usai diberi tepuk tepung tawar oleh Ninik mamak suku Melayu Riau, Bakal Calon Wakil Presiden Sandiaga Salahuddin Uno mengaku tidak pernah membaya

  • KOMENTAR