Inilah Gejala Kanker Tulang yang Sering Kita Abaikan

Minggu, 01 Juli 2018 15:47
BAGIKAN:

BENGKALISONE - Gejala awal kanker tulang tidak mudah dikenali, Jika Anda tidak memperhatikan perubahan abnormal dalam tubuh Anda, kemungkinan besar bahwa Anda tidak akan dapat mengobati penyakit ini sejak dini.

Kanker tulang bukan lagi penyakit langka. kanker jenis ini memang masih jarang terjadi akan tetapi mulai belakngan ini mudali banyak yang menderita penyakit  ini. Berikut adalah gejala kanker tulang, Anda harus waspada.

1. Nyeri

Awalnya rasa sakitnya yang muncul ringan dan tidak berlanjut. Seiring dengan perkembangan penyakit, rasa sakit dapat semakin meningkat, perkembangan rasa sakit biasanya menetap cukup lama. Kebanyakan pasien mengalami rasa sakit di malam hari.

2. Bengkak

Pada tahap awal, tumor mungkin akan menonjol anda akan merasakan saat diraba. Lebih banyak pembengkakan dapat menyebabkan jaringan tulang menonjol, permukaan halus dan tidak beraturan.

3. Disfungsi Tulang

Ketika seorang pasien menderita kanker tulang yang lebih parah atau pada tahap lanjut, beberapa rasa sakit, bengkak, dan fungsi tulang pada pasien semakin kecil, menyebabkan gejala-gejala distrofi otot.

BACA JUGA:

Waspada Bahaya Kolestrol Jika Tidak Diobati

Dikonsumsi Berlebihan, Ini 3 Efek Berbahaya Bagi Tubuh

Ini Dia 7 Khasiat Untuk Kesehatan Kamu yang Doyan Makan Durian?..

 

4. Kelainan Bentuk Tubuh

Karena perkembangan tumor akan mempengaruhi tulang-tulang genus, menyebabkan gejala kelainan bentuk, cacat tubuh, tungkai bawah dapat mengalami perubahan abnormal dibandingkan dengan sebelumnya.

5. Tulang Mudah Patah

Penyakit ini juga memicu rentan terhadap patah tulang dan juga dapat menyebabkan kelumpuhan.

6. Berubah Jadi Kurus

Ketika tumor tulang berada pada tahap akhir, racun yang pada tumor dapat menyebabkan serangkaian gejala sistemik seperti insomnia, iritabilitas, anoreksia, pucat, penurunan berat badan progresif, anemia, kelelahan.


Dilansir: Goldokter

BAGIKAN:

BACA JUGA

  • Lepas JCH Kloter 5, Bupati Kampar Minta Doakan Pejabat Tidak Korupsi

    BATAM – Bupati Kampar Azis Zaenal melepas secara resmi seluruh Jamaah Calon Haji (JCH) Kabupaten Kampar yang tergabung dalam Kelompok Terbang (Kloter)

  • Nekat Masuk dan Berpoto Didalam Kandang Singa, Wanita Ini Tercabik-Cabik

    BENGKALISONE - Tidak ada seorang manusia biasa yang berani menghadapi singa. Bahkan para pawang sekali pun, masih bisa dibunuh oleh singa peliharaannya. Dan

  • Tol Medan-Kualanamu-Tebing Tinggi Beroperasi, Waktu Tempuh 45 Menit

    BENGKALISONE - Jarak tempuh antara Kota Medan, Sumatera Utara, dengan Bandara Kualanamu di Kabupaten Deli Serdang kini hanya 45 menit usai beroperasinya Jala

  • Indonesia Pimpin Medali di Kejuaraan Renang Pelajar ASEAN

    MALAYSIA - Hasil positif diraih tim pelajar Indonesia di hari pertama cabang olahraga renang di ajang 10th ASEAN Schools Games 2018 di Shah Alam Malaysia, Mi

  • KOMENTAR