• Home
  • Tips Kesehatan
  • Kebanyakan Orang Perkotaan Memiliki Perut yang Buncit, Ini Penyebabnya?

Kebanyakan Orang Perkotaan Memiliki Perut yang Buncit, Ini Penyebabnya?

Minggu, 15 Juli 2018 19:54
BAGIKAN:
ILUSTRASI

BENGKALISONE - Semua orang ingin penampilan tubuhnya bagus dan proporsional, tidak terlalu gemuk maupun kurus. Tapi, keinginan itu tidak diimbangi dengan perbuatan. Jadi, ingin tubuh proporsional tapi tidak menjaga pola makan dan tidak berolahraga.

Meskipun olahraga dan gaya hidup sehat kini sedang trend terutama di perkotaan, namun masih banyak warga perkotaan yang memiliki perut. Hal ini berdasarkan riset yang dilakukan oleh Riskesdas pada tahun 2013, menyatakan bahwa sekitar 40,7% mengkonsumsi makanan tinggi lemak dan kolesterol lebih dari 1 kali.

BACA JUA: Inilah Gejala Kanker Tulang yang Sering Kita Abaikan

Menurut Moch Aldis R, SKM, snvwc Nutrition Sustainability or Health Commitee Nutrifood, menyatakan bahwa 40% orang Indonesia makan di luar tiga kali seminggu dengan porsi free upsize. Ini menambah 43% konsumsi kalori harian.

Gaya hidup sehat yang dilakukan orang-orang menjadi tidak sehat lagi karena anggapan mereka bahwa setelah melakukan olahraga, mereka dapat mengkonsumsi makanan dengan bebas.

BACA JUGA: Waspada Bahaya Kolestrol Jika Tidak Diobati

Padahal, meskipun sudah berolahraga, tetap harus menjaga pola makan agar tubuh sehat dan lebih proporsional.

Jadi mulai sekarang, yuk jaga pola makan dan olahraga dengan rutin agar tubuh lebih sehat! [iu]

BAGIKAN:

BACA JUGA

  • Mobil Pusling Berlabuh di Polbeng Car Free Day 2019

    BENGKALIS - Pada hari Minggu (24/11/2019) pagi, Mobil Perpustakaan Keliling Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Kabupaten Bengkalis berlabuh di Politeknik Neger

  • Meriahkan HUT KORPRI, DIPERSIP Bengkalis Ikut Lomba Bola Voli

    BENGKALIS - Untuk menumbuhkan tali silaturahmi dan nilai kebersamaan dalam rangkaian Hari Ulang Tahun ke – 48 Korps Pegawai Republik Indonesia (KORPRI)

  • Library Tour Siswa-siswi MAS YPPI Bengkalis ke Perpustakaan Tuan Guru Haji Ahmad

    BENGKALIS - Siswa-siswi Madarasah Aliyah Swasta Yayasan Pesantren Pendidikan Islam (MAS YPPI) Bengkalis mengadakan kunjungan perpustakaan (Library Tour) ke P

  • Dipersip Bengkalis Ikuti Bimbingan Teknis Pengawasan Arsip Internal

    BENGKALIS - Sebanyak 6 orang karyawan Dinas Perpustakaan dan Kearsipan (Dipersip) Kabupaten Bengkalis mengikuti Bimbingan Teknis (Bimtek) Pengawasan Arsip In

  • KOMENTAR