Perhatikan Posisi Duduk Anak-Anak Menyerupai 'Huruf W' Membahayakan

Selasa, 04 Juli 2017 23:59
BAGIKAN:
(foto: boredomtherapy.com)

PEKANBARU - Menjadi orang tua tidak hanya mengetahui cara membesarkan anak saja, namun harus memiliki banyak pengetahuan yang berkaitan tentang anak, khususnya prilaku anak yang bisa membahayakan kesehatan anak.

Meskipun perilaku yang dilakukan oleh si anak tidak terlihat berbahaya, akan tetapi perilaku tersebut justru bisa jadi boomerang tersendiri buat si anak. Contohnya saja banyak anak-anak suka duduk dengan posisi menyerupai huruf W.

Sepintas duduk dengan posisi seperti itu tidak membahayakan, namun jika dibiarkan hal tersebut bisa membahayakan si kecil.

Posisi duduk yang populer di kalangan anak-anak ini disebut sebagai "Pola duduk W". Dilansir Boredomtherapy.com, ternyata pola duduk seperti ini sangatlah berbahaya karena menempatkan tekanan pada pinggul, lutut, dan pergelangan kaki.

Bahayanya adalah bisa menimbulkan masalah postur di kemudian hari. Duduk dengan posisi ini dapat menyebabkan kekentalan otot yang serius dan menimbulkan rasa tidak nyaman. Hal ini juga bisa mencegah anak untuk belajar mengendalikan tubuhnya.

Jadi, jika Anda menemukan anak-anak yang sedang duduk dengan posisi seperti ini segera hentikan pola duduk seperti ini.(wmc)

BAGIKAN:

BACA JUGA

  • Seorang Ibu Mengamuk Histeris di Disdukcapil, Ini yang Terjadi..?

    PELALAWAN - Seorang ibu berteriak histeris di Kantor Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil) Kabupaten Pelalawan, Kamis, 20 September 2018. Wan

  • Polres Kampar Laksanakan Apel Gelar Pasukan Ops Mantap Brata Muara Takus 2018

    KAMPAR - Rabu pagi (19/9/2018) pukul 08.15 WIB di Lapangan Pelajar Bangkinang dilaksanakan Apel Gelar Pasukan Ops Mantap Brata Muara Takus 2018 Polres Kampar

  • Polres Meranti Apel Gelar Pasukan Operasi Mantap Brata Muara Takus Tahun 2018

    MERANTI - Polres Meranti Apel Gelar Pasukan Operasi Mantap Brata Muara Takus Tahun Tahun 2018 bertempat di Halaman Mapolres Kep. Meranti Jl. Pembangunan I Se

  • Kapolda Riau Pimpin Apel Gelar Pasukan Mantap Brata Muara Takus 2019

    PEKANBARU - Kepala Kepolisian Daerah Riau Irjen Pol Drs. Widodo Eko Peihastopo MM tadi pagi pimpin apel gelar pasukan Mantap Brata Muara Takus tahun 2019. Ra

  • KOMENTAR