Perhatikan Posisi Duduk Anak-Anak Menyerupai 'Huruf W' Membahayakan

Selasa, 04 Juli 2017 23:59
BAGIKAN:
(foto: boredomtherapy.com)

PEKANBARU - Menjadi orang tua tidak hanya mengetahui cara membesarkan anak saja, namun harus memiliki banyak pengetahuan yang berkaitan tentang anak, khususnya prilaku anak yang bisa membahayakan kesehatan anak.

Meskipun perilaku yang dilakukan oleh si anak tidak terlihat berbahaya, akan tetapi perilaku tersebut justru bisa jadi boomerang tersendiri buat si anak. Contohnya saja banyak anak-anak suka duduk dengan posisi menyerupai huruf W.

Sepintas duduk dengan posisi seperti itu tidak membahayakan, namun jika dibiarkan hal tersebut bisa membahayakan si kecil.

Posisi duduk yang populer di kalangan anak-anak ini disebut sebagai "Pola duduk W". Dilansir Boredomtherapy.com, ternyata pola duduk seperti ini sangatlah berbahaya karena menempatkan tekanan pada pinggul, lutut, dan pergelangan kaki.

Bahayanya adalah bisa menimbulkan masalah postur di kemudian hari. Duduk dengan posisi ini dapat menyebabkan kekentalan otot yang serius dan menimbulkan rasa tidak nyaman. Hal ini juga bisa mencegah anak untuk belajar mengendalikan tubuhnya.

Jadi, jika Anda menemukan anak-anak yang sedang duduk dengan posisi seperti ini segera hentikan pola duduk seperti ini.(wmc)

BAGIKAN:

BACA JUGA

  • Menhan Ingin Cetak 100 Juta Kader Bela Negara Melalui Pramuka

    JAKARTA - Menteri Pertahanan Ryamizard Ryacudu menargetkan, institusinya bisa mencetak 100 juta kader Bela Negara di tahun 2019 mendatang. Untuk bisa mencapa

  • Pilgub 2018: DPT Kabupaten Bengkalis 356.530 Pemilih

    BENGKALIS - Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Bengkalis menetapkan Daftar Pemilih Tetap (DPT) Pemilihan Gubernur Riau (Pilgubri) tahun 2018 di tingkat Ka

  • Hadiri Peringatan Isra Mi'raj yang Ditaja Polresta Pekanbaru, Ini Tausyiah Ustad Abdul Somad

    PEKANBARU - Peringati Isra Mi'raj Kapolresta Pekanbaru Kombes Pol Susanto SIK SH MH undang Ustad Abdul Somad , Senin 16 April 2018

    Isra

  • Aksi Damai Terjadi di Kabupaten Inhil, Berikut Ini Tuntutan Massa?

    INHIL - Massa Aksi Damai untuk Menyuarakan Turunnya Harga Kelapa di Kab. Inhil bertempat di Halaman Gedung F, Eks SMA N 1 Tembilahan, Jl. Swarna Bumi Tembila

  • KOMENTAR