• Home
  • Tips Kesehatan
  • Tahukah Anda...!!! Ada 7 Manfaat Air Laut Yang Tidak Diketahui Banyak Orang

Tahukah Anda...!!! Ada 7 Manfaat Air Laut Yang Tidak Diketahui Banyak Orang

Rabu, 30 September 2015 21:03
BAGIKAN:
Pantai Rupat Utara
BENGKALIS - Anda mungkin pernah mendengar bahwa air laut punya efek yang bagus bagi kesehatan kulit. Tapi pernahkah berpikir bagaimana cara kerja air laut bagi kulit bahkan tubuh?

1. Air laut memiliki komposisi yang sama dengan komposisi plasma darah manusia. Penggunaan air laut sebagai obat sudah mulai dilakukan sejak 4 abad Sebelum Masehi. Air laut memiliki 84 elemen vital yang juga ditemukan dalam tubuh manusia; termasuk di antaranya vitamin, garam mineral dan asam amino. Selain itu air laut juga kaya akan mikroorganisme yang menghasilkan santibiotik, antimicrobial dan antibacterial.
Tubuh manusia memiliki kemampuan alami unuk menyerap elemen-elemen tersebut.

2. Air laut memiliki manfaat bagi kesehatan kulit. Itu sebabnya tempat-tempat spa di seluruh dunia menggunakan garam laut dalam layanan perawatan mereka. Garam pada air laut membantu melepaskan racun dari kulit dan berfungsi sebagao pengelupas alami yang melepaskan sel-sel kulit mati—serta merangsang pertumbuhan sel-sel baru.

3. Air laut juga mengandung banyak mineral, terutama magnesium yang membantu meningkatkan kelembapan pada permukaan kulit—sehingga kulit tampak segar bercahaya.

4. Salah satu keuntungan terbesar yang terdapat dalam air laut adalah kemampuannya untuk menyembuhkan penyakit atau iritasi pada kulit Mulai dari peradangan, psoriasis termasuk luka ringan—karena kandungan garam dan potasium klorida di dalamnya.

5. Air laut juga memberikan kontribusi bagi kesehatan tubuh secara keseluruhan. Kandungan elemen vital dalam air laut memiliki kemampuan untuk membantu mekanisme penyembuhan tubuh serta menaikan sistem imunitas tubuh dan peredaran darah. Pori-pori kulit yang tersiram air laut akan menyerap mineral yang membantu mengeluarkan racun dalam tubuh. Selain itu juga membantu meningkatkan level oksigen pada aliran darah yang membantu tubuh dalam melawan radikal bebas. Ada pula zat iodin yang mendukung fungsi sistem kekebalan tubuh dan meningkatkan aktivitas tiroid—antiseptik alami yang membantu tubuh memerangi infeksi, membunuh parasit, bakteri dan jamur.

6. Air laut juga dipercaya mampu menyembuhkan demam dan gejala flu, termasuk bronchitis and sinusitis. Menghirup garam laut membantu mencairkan lendir dan ingus yang membuat susah bernapas.

7. Matahari dan air laut bersinergi dalam membantu tubuh mengatasi stres, depresi dan kelelahan. Kandungan magnesium, litium dan bromine memiliki efek menenangkan dan memiliki kemampuan menstabilkan serotonin, melatonin dan triptamin pada otak. Magnesium juga berfungsi membuat otot dan saraf rileks—sehingga dapat menyembuhkan insomnia. 
Selamat mencoba...!!!

Sumber : Kaskus.co.id

BAGIKAN:
KOMENTAR