Tips Turunkan Berat Badan Setelah Lebaran

Selasa, 04 Juli 2017 02:02
BAGIKAN:

PEKANBARU - Lebaran atau hari raya Idul Fitri telah berlalu, sebentar lagi kita akan menjalani rutinitas seperti biasanya. Namun setelah lebaran usai, biasanya terjadi masalah pada berat badan, terutama pada kaum wanita. Hal ini dikarenakan pola makan yang tak terkontrol saat lebaran. Berbagai menu makanan berlemak dan manis-manis masuk semua tanpa pilih-pilih, akibatnya berat badan naik derastis, dan hal ini menjadi masalah yang harus segera diatasi.

 Memang bukan rahasia lagi, jika lebaran atau hari raya Idul Fitri menyebabkan kenaikan berat badan pada sebagian besar orang. Hal ini karena ketika hari raya berbagai menu makanan lezat dan berlemak tersedia. Namun sebelum kita harus bisa mengembalikan berat badan kita seperti sedia kala agar tubuh tetap sehat. Seperti yang kita ketahui, kelebihan berat badan dapat menyebabkan berbagai masalah kesehatan, bahkan kematian. Untuk itu kita harus segera menurunkan berat badan kita kembali.

Untuk menurunkan berat badan setelah lebaran sebenarnya mudah-mudah sulit. Mudah karena memang mudah dilakukan, sulit karena ada beberapa orang yang tidak berhasil dalam menurunkan berat badan. Namun semua tergantung pada niat dan usaha masing-masing. Nah, berikut kami berikan beberapa tips menurunkan berat badan setelah lebaran.

Olah raga
Olah raga merupakan cara paling ampuh dan sehat dalam menurunkan berat badan. Olah raga akan meningkatkan metabolisme dan membantu dalam pembakaran lemak, sehingga berat badan dapat turun dengan cepat. Untuk melakukan olah raga anda tak perlu pergi ke Gym, anda bisa melakukan dirumah seperti bersih-bersih rumah, mencuci kendaraan atau joggong dihalaman rumah.

Mengatur program diet
Karena saat lebaran pola makan anda jadi tidak terkontrol, setelah lebaran anda harus mengatur kembali pola makan anda, dengan mengatur program diet. Dalam program diet ini, anda tak perlu harus menyiksa diri anda sendiri, anda hanya perlu mengkonsumsin makanan yang sehat dan berserat, serta hindari makanan berlemak, dan hindari kebiasaan mengemil.

Berpuasa
Nah, anda juga bisa berpuasa kembali setelah lebaran. Ingat, kita juga disunahkan berpuasa 7 hari setelah lebaran. Pahala puasa 7 hari setelah lebaran sangatlah banyak, untuk selain dapat menurunkan berat badan, dengan berpuasa, anda juga akan mendapatkan pahala.
Perbanyak minum air

Tips terakhir untuk menurunkan berat badan setelah lebaran yaitu dengan memperbanyak minum air putih.
Tak perlu diragukan lagi, selain menyehatkan air putih juga dapat membantu dalam menurunkan berat badan. Minumlah air putih minimal 8 gelas dalam sehari.(bt)

BAGIKAN:

BACA JUGA

  • Seorang Ibu Mengamuk Histeris di Disdukcapil, Ini yang Terjadi..?

    PELALAWAN - Seorang ibu berteriak histeris di Kantor Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil) Kabupaten Pelalawan, Kamis, 20 September 2018. Wan

  • Polres Kampar Laksanakan Apel Gelar Pasukan Ops Mantap Brata Muara Takus 2018

    KAMPAR - Rabu pagi (19/9/2018) pukul 08.15 WIB di Lapangan Pelajar Bangkinang dilaksanakan Apel Gelar Pasukan Ops Mantap Brata Muara Takus 2018 Polres Kampar

  • Polres Meranti Apel Gelar Pasukan Operasi Mantap Brata Muara Takus Tahun 2018

    MERANTI - Polres Meranti Apel Gelar Pasukan Operasi Mantap Brata Muara Takus Tahun Tahun 2018 bertempat di Halaman Mapolres Kep. Meranti Jl. Pembangunan I Se

  • Kapolda Riau Pimpin Apel Gelar Pasukan Mantap Brata Muara Takus 2019

    PEKANBARU - Kepala Kepolisian Daerah Riau Irjen Pol Drs. Widodo Eko Peihastopo MM tadi pagi pimpin apel gelar pasukan Mantap Brata Muara Takus tahun 2019. Ra

  • KOMENTAR