Yuk, Pahami Fakta Kesehatan untuk Tubuh

Jumat, 17 November 2017 06:23
BAGIKAN:
Banyak tip kesehatan yang kerap diaplikasikan dalam kehidupan sehari-hari, tanpa diketahui kebenarannya. Untuk itu, pahami dulu sebelum bertindak. Foto/Shutterstock.

PEKANBARU - Sementara, seperti dilansir Times Of India, ada baiknya untuk lebih dulu mengatahui dan mencari tahu, serta memahami fakta seputar kesehatan.

1. Minum 8 gelas sir setiap hari

Untuk menjaga tubuih tetap sehat, kita disarankan minum 8 gelas air setiap hari. Hal mendasar yang harus dipahami adalah bahwa setiap tubuh berbeda dan mungkin memiliki persyaratan yang berbeda. Nah, asupan air sangat tergantung pada kondisi cuaca dan aktivitas fisik. Karena itu, teori lama orang yang minum hanya 8 gelas air itu baiknya dikonsultasikan kembali.

2. Apel sehari menjauhkan dokter

Apel salah satu buah yang sehat, tapi ketika pepatah populer ini diciptakan, di mana mengkonsumsi apel membuat kita jauh dari dokter. Jadi, makan semua buah saat musimnya menjadi tepat dan utamanya menjaga sistem kekebalan tubuh dengan baik sehingga tidak mudah sakit dan tak perlu ke dokter.

3. Tidur minimal 8 jam

Benarkah Anda membutuhkan waktu tidur minimal 8 jam? Banyak artikel berbicara tentang tidur selama 8 jam setiap hari untuk hidup sehat dan bahagia, tapi bisa berbeda untuk tubuh yang berbeda.

Ada orang yang tidur hanya 4 jam dan masih merasa segar keesokan paginya, dan yang lainnya butuh waktu 10 jam untuk meremajakan tubuh mereka. Karena itu, cari tahu berapa banyak tidur yang Anda butuhkan.

4. Buang air besar setiap hari

Buang air besar setiap hari dinilai salah satu menjaga kesehatan. Ini teori kuno pada generasi yang salah. Jika kita buang air besar setiap hari, itu tidak berarti kita sehat. Atau jika kita buang air besar dalam tiga hari, itu tidak membuat kita sakit. Pengosongan tiga kali sehari untuk buang air kecil seminggu sekali dianggap sehat. Pemikiran ini harus dipertimbangkan.

5. Detoksifikasi

Detoksifikasi tubuh bisa jadi penting, tapi sebaiknya tidak dilakukan dengan paket jus detoks atau shake packs yang ditemukan di rak supermarket. Cara terbaik untuk mendetoksifikasi adalah dengan tetap berpegang pada makanan homecooked dan menghindari merokok serta alkohol.

 

Sumber: Sindonews

 

BAGIKAN:

BACA JUGA

  • Menhan Ingin Cetak 100 Juta Kader Bela Negara Melalui Pramuka

    JAKARTA - Menteri Pertahanan Ryamizard Ryacudu menargetkan, institusinya bisa mencetak 100 juta kader Bela Negara di tahun 2019 mendatang. Untuk bisa mencapa

  • Pekan Depan Komisi IV Panggil TAPD. Sofyan: Rasionalisasi Anggaran Harus Melihat Skala Prioritas

    BENGKALIS - Kendatipun belum ada koordinasi atau informasi resmi berupa surat dari Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bengkalis terkait Defisit Anggaran pada APBD

  • Pilgub 2018: DPT Kabupaten Bengkalis 356.530 Pemilih

    BENGKALIS - Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Bengkalis menetapkan Daftar Pemilih Tetap (DPT) Pemilihan Gubernur Riau (Pilgubri) tahun 2018 di tingkat Ka

  • Hadiri Peringatan Isra Mi'raj yang Ditaja Polresta Pekanbaru, Ini Tausyiah Ustad Abdul Somad

    PEKANBARU - Peringati Isra Mi'raj Kapolresta Pekanbaru Kombes Pol Susanto SIK SH MH undang Ustad Abdul Somad , Senin 16 April 2018

    Isra

  • KOMENTAR