• Home
  • Berita
  • Apel Besar Satpol PP di Penghujung Tahun, Wabup Harap Satpol PP Meranti Tingkatkan Kinerja dan Profesionalitas

Apel Besar Satpol PP di Penghujung Tahun, Wabup Harap Satpol PP Meranti Tingkatkan Kinerja dan Profesionalitas

Selasa, 31 Desember 2019 12:46
BAGIKAN:
MERANTI - Wakil Bupati Kepulauan Meranti H. Said Hasyim, memimpin Apel Besar Penghujung Tahun dan Mengawali Kegiatan Satpol PP Tahun 2020, dalam kegiatan itu Wabup meminta kepada seluruh anggota Satpol PP untuk terus meningkatkan kinerja dan profesionalitas seiring dengan semakin besarnya tuntutan masyarakat akan pelayanan dari satuan yang menjadi Garda terdepan penegak Perda tersebut, bertempat di Halaman Kantor Satpol PP Meranti, Selasa (31/12/2019).
 
Turut hadir bersama Wabup Meranti, Asisten III Sekdakab. Meranti H. Rosdaner SPd M.Si, Kasatpol PP Meranti Helfandi SE M.Si, Kabag Humas dan Protokol Meranti Hery Saputra SH, Camat Tebing Tinggi Abdul Hamid, serta para pejabat dilingkungan Satpol PP dan anggota lainnya. 
 
Apel besar diawali dengan pemeriksaan personil oleh Wakil Bupati Meranti H. Said Hasyim didampingi Kasatpol PP Meranti Helfandi SE M.Si untuk mengetahui kekuatan Satpol PP dalam menjalankan tugasnya. 
 
Selanjutnya penyampaian amanat oleh Wakil Bupati H. Said Hasyim, sebagai bekal bagi Satpol PP Meranti dalam menjalankan Tupoksinya di tahun 2020 nanti. 
 
Dalam sambutannya dihadapan seluruh anggota Satpol. Wabup menegaskan Satpol PP yang bertugas sebagai Penegak Peraturan Daerah harus bangga menjadi bahagian dari penyelenggaran pemerintahan di Kepulauan Meranti. Untuk itu ia mengajak seluruh anggota Satpol PP mampu meningkatkan kinerja dan profesionalitas karena kedepan diyakini tugas-tugas yang dihadapi akan semakin berat seiring tuntutan masyarakat yang semakin besar dan kritis menyikapi kinerja aparatur. 
 
"Yang pasti tugas kedepan akan semakin berat tuntutan masyarakat ingin Meranti lebih tertib dan aman. Sebagai Garda terdepan penegak Perda Satpol PP dituntut untuk terus meningkatkan kinerja dan profesionalitas," ujar Wabup.
 
Hal ini menurut Wabup bukan saja berlaku bagi jajaran Satpol PP tapi juga berlaku untuk seluruh Pegawai dilingkungan Pemkab. Meranti. Karena peningkatan kinerja merupakan Amanat dari Kemenpan RB RI kepada setiap pegawai yang nantinya akan menjadi acuan dalam pemberian tunjangan.
 
"Karena saat ini apa yang kita lakukan dilihat dan dinilai oleh masyarakat, 11 Tahun usia Meranti kita masih menjadi Kabupaten terisolir kedepan dengan kerja keras kita harus bisa menjadi Kabupaten yang maju sejajar dengan Kabupaten Kota lainnya yang lebih dulu berdiri," ucap Wabup.
 
Disamping kinerja dan profesionalitas tak lupa Wabup Meranti H. Said Hasyim, mengingatkan anggota Satpol PP untuk terus menjaga marwah diri, keluarga dan institusi jangan sampai sebagai petugas pengamanan justru terlibat Narkoba dan berprilaku negatif lainnya.
 
"jaga nama baik diri dan keluarga serta Institusi, jaga moral dan prilaku jangan sampai anggota Satpol PP yang harusnya menjadi contoh dan Suri Tauladan justru terlibat Narkoba," harapnya.
 
Selanjutnya Wakil Bupati mengakui, apa yang diberikan oleh Pemda Meranti untuk pegawai khususnya Satpol PP masih terdapat kekurangan, namun ia berharap jangan dikaji kekurangan itu tapi hendaknya bisa memberikan solusi untuk penyempurnaan, dan Pemda Meranti ditegaskan Wabup akan berupaya memberikan yang terbaik untuk Satpol PP.
 
"secara bertahap kita akan memenuhi kebutuhan anggota Satpol PP jika saat ini pakaian agar anggota Satpol PP lebih percaya diri, kedepan kita akan mencoba memenuhi kebutuhan dasar lainnya karena anggota Satpol PP memiliki tugas yang semakin keras dan berat," ucapnya.
 
Dalam kesempatan itu dihadapan seluruh anggota Satpol PP, Wabup Meranti H. Said Hasyim mengaku dalam menyikapi kinerja pegawai dirinya bersikap sedikit keras dan tegas, menurutnya hal itu semata-mata hanya untuk menjalankan tanggungjawabnya sebagai Pembina Pegawai.
 
"Pimpinan bertanggungjawab untuk membina, Walau dirasa sedikit keras tapi ini adalah tanggungjawab saya sebagai pimpinan yang disumpah untuk mengemban amanah rakyat agar Meranti bisa lebih baik lagi," jelas Wabup.
 
Dan ia yakin apa yang dilakukanya itu bisa dimaklumi oleh sebagian besar masyarakat Meranti yang menginginkan daerah ini berubah kearah lebih baik.
 
"Jika tidak sekarang kapan lagi semoga Meranti dapat menjadi Kabupaten yang maju," paparnya.
 
Mengakhiri pidatonya, diakhir tahun 2019 ini Wabup Meranti mengajak semua pegawai untuk mengevaluasi semua tugas tugas yang telah dijalankan dan mendata apa-apa yang menjadi PR untuk dituntaskan kedepan. Dan tugas tugas itu menurut Wabup pastinya dapat diselesaikan dengan syarat semangat dan kekompakan antar anggota Satpol PP harus terus dipelihara dan terjaga.
 
"Mari terus kita pertahankan semangat dan kekompakan dalam menjalankan tugas dan tanggungjawab," pungkas Wabup.
 
Sekedar informasi, Apel Besar Satpol PP Meranti yang berlangsung hikmat diakhiri dengan kegiatan silahturahmi Wabup Meranti bersama seluruh anggota Satpol yang dilanjutkan dengan berfoto dan makan bersama. (Hms)
BAGIKAN:
KOMENTAR