• Home
  • Berita
  • Babinsa Koramil 06/Merbau dan Masyarakat Patroli Rutin Wilayah Rawan Kebakaran

Babinsa Koramil 06/Merbau dan Masyarakat Patroli Rutin Wilayah Rawan Kebakaran

Jumat, 09 Desember 2022 14:19
BAGIKAN:
Merbau - Babinsa Koramil 06/Merbau, Kodim 0303/Bengkalis Serda Ansari kembali melaksanakan Patroli Karlahut bersama masyarakat di Desa Padang Kamal Kecamatan Pulau Merbau Kabupaten Kepulauan Meranti. Jumat pagi (09/12/22)
 
Dikatakan Serda Ansari bahwa dalam patroli karlahut rutin yang dilaksanakannya sangat diapresiasi masyarakatnya dan mereka mau ikut serta berperan aktif dalam upaya mencegah terjadinya karlahut.
 
"Masyarakat Desa ini sangat mengapresiasi kegiatan seperti ini karena dengan patroli rutin bisa mencegah terjadinya kebakaran lahan dan hutan, dan terciptanya kenyamanan  dimasyarakat," ungkap Babinsa
 
Lebih lanjut anggota Koramil 06/Merbau itu menjelaskan  bahwa dalam patroli yang ia laksanakan, dirinya menyempatkan diri untuk memeberi penyuluhan tentang bahayanya karlahut serta bagaimana tindakan pencegahannya.
 
"Intinya kita memberi penyuluhan tentang bahaya karlahut bagi kesehatan, dan kita selalu mengingatkan masyarakat jangan membuka atau membersihkan lahan dengan cara membakar," tutur Babinsa itu tegas. (A)
BAGIKAN:
KOMENTAR