• Home
  • Berita
  • Bupati Rokan Hilir Panen Perdana Buah di Dinas Pertanian

Bupati Rokan Hilir Panen Perdana Buah di Dinas Pertanian

Jumat, 24 April 2020 08:57
BAGIKAN:
Bupati Rokan Hilir H Suyatno berfoto bersama usai panen perdana buah di Dinas Pertanian, Kamis (23/4).

ROKAN HILIR - Bupati Kabupaten Rokan Hilir H Suyatno didampingi Sekda dan beberapa Kepala Dinas melakukan panen perdana tanaman yang dikelola oleh Dinas Pertanian. 

Tanaman yang dipanen berupa buah semangka dan melon yang beraneka ragam warna dengan rasa sangat manis. 

Sebelumnya Ketua penggerak PKK Rokan Hilir juga sudah berkunjung ke lokasi tersebut.

Usai panen, Bupati Rokan Hilir H Suyatno menyampaikan rasa bahagia dan berterima kasih kepada Kepala Dinas Pertanian beserta unsur staf yang telah membuat suatu karya menarik dengan memanfaatkan halaman kantor berbahan semen dengan tanaman di dalam polibang.

"Tanaman di polibag ini memberikan hasil yang sangat memuaskan dengan rasa cukup manis. saya minta ini dijadikan sebagai contoh," kata Bupati, Kamis (23/4/2020). 

Namun lanjut dia, melakukan ini semua perlu kemauan dari diri sendiri. Di mana hanya dari sebuah polibang yang diisi tanah dan buah-buahan dapat menjadi suatu karya, apabila ini dilakukan di setiap dinas maka akan sangat luar biasa.

"Saya berharap Kepala Dinas Pertanian dan Ketahanan Pangan Kabupaten Rokan Hilir, H Wan Rusli Syarif dapat memberikan tunjuk ajar agar semua dinas dan kantor camat melakukan seperti ini. Apabila semua sudah melakukan dan kita panen serentak maka ini akan sangat luar biasa," ucapnya.

Lanjut kata Bupati, ini merupakan salah satu cara dalam memperhatikan sektor pertanian di Rokan Hilir.  

Sementara itu, Rusli Syarif mengatakan awal bibit sampai ke semai dan kepolibang memakan waktu tujuh hari. Jadi total 57 hari sudah bisa dilakukan panen buah semangka dan 60 hari untuk panen buah melon. 

"Ini semua berawal dari hobi, karena saya bukan ahli di bidang pertanian tapi saya ingin membuktikan saya mampu di sini dan di mana saja di tugaskan," ungkap Rusli. 

Kemudian tambah dia, hal itu dilakukan bertujuan memotivasi karyawan dan staf agar mencontohkan di rumah. Dari situ apabila tetangga kagum juga akan dicontoh dan target ini terus menyebar.

"Saya juga siap menyebarkan ilmu menanam ini kepada kepala dinas dan camat seperti yang disampaikan bupati," ujarnya. (rif)

BAGIKAN:
KOMENTAR