• Home
  • Berita
  • DLH Rohil Aktif Lakukan Normalisasi Sungai dan Parit

DLH Rohil Aktif Lakukan Normalisasi Sungai dan Parit

Kamis, 09 Juli 2020 23:18
BAGIKAN:
Kadis LH Rohil, Suwandi, S.Sos (batik biru) didampingi kasi Pengolahan Sampah dan Retribusi, Iswadi, S.Sos saat meninjau normalisasi parit Batu Tujuh, Kamis (9/7).

ROHIL - Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kabupaten Rokan Hilir (Rohil) gencar melakukan pembersihan atau normalisasi sungai di sekitar wilayah Kota Bagansiapiapi Kecamatan Bangko. 

 

Normalisasi yang dilakukan bertujuan untuk memperlancar arus air sehingga pada musim penghujan banjir tidak terjadi. Demikian ini disampaikan Kadis LH Rohil, Suwandi, S.Sos, Kamis (9/7/2020). 

"Normalisasi yang kita lakukan diantaranya membersihkan parit atau sungai dari pendangkalan yang diakibatkan penyumbatan lumpur, sampah dan rumput," terangnya. 

Saat ini, DLH sedang melakukan normalisasi menggunakan alat berat di sekitar wilayah jembatan Batu Tujuh menuju Bundaran Pedamaran dengan panjang lebih kurang 8 KM.

"Kita akan normalisasi kiri kanan jalan dan menargetkan seluruh parit atau sungai di sekitar Kota Bagansiapiapi terjangkau," ujar Suwandi. 

Sebelumnya, DLH Rohil sudah menyelesaikan normalisasi di seputaran Batu Enam Bagansiapiapi dengan panjang 10 KM. Kemudian dilanjutkan di lingkungan jalan Sekip Kelurahan Bagan Hulu menuju sungai pabrik dengan panjang lebih kurang 2 KM. Rif

BAGIKAN:
KOMENTAR