• Home
  • Berita
  • Diduga Korsleting, Walet di Desa Lemang Ludes Terbakar

Diduga Korsleting, Walet di Desa Lemang Ludes Terbakar

Jumat, 09 Februari 2018 19:40
BAGIKAN:
RANGSANG BARAT - Satu unit rumah walet milik Agustan (23 tahun) di Desa Lemang, Kecamatan Rangsang Barat, Kabupaten Kepulauan Meranti, dikabarkan hangus terbakar. Api diduga berasal dari korsleting listrik.

Kapolres Kepulauan Meranti AKBP. La Ode Proyek SH, melalui Kasubag Humas AKP. Amir Husin, kepada wartawan di Selatpanjang menjelaskan, informasi adanya kebakaran rumah walet tersebut diterima Polsek Rangsang Barat sekitar pukul 00.10 Wib.

Selanjutnya Kapolsek Rangsang Barat IPTU. S. Pangaribuan dan Kanit Reskrim Ipda. Jimmy Andre SH. MH beserta 5 orang anggota mendatangi Tempat Kejadian Perkara (TKP), dan benar telah terjadi kebakaran 1 buah rumah walet.

Keterangan itu, kata Amir Husin, didapat berdasarkan keterangan saksi bernama Hasem yang melihat sekumpulan asap dari pelabuhan Peranggas. Waktu itu Hasem mengaku melihat ke TKP bahwa ada 1 buah rumah sarang walet yang terbakar.

Atas kejadian itu, Hasem sempat memanggil masyarakat sekitar dan menuju rumah walet untuk memadamkan api yang sudah membakar rumah walet tersebut, namun api tidak bisa dikendalikan lagi.

"Tidak ada korban jiwa, namun kerugian yang dialami mencapai puluh juta rupiah. Api diduga berasal dari korsleting listrik," ungkap Amir Husin.(hms polres/nur)
BAGIKAN:
KOMENTAR