• Home
  • Berita
  • Habib Hamidi dan Sri Astuti Terpilih Sebagai Bujang dan Dara Meranti 2018

Habib Hamidi dan Sri Astuti Terpilih Sebagai Bujang dan Dara Meranti 2018

Jumat, 27 Juli 2018 18:08
BAGIKAN:
SELATPANJANG - Habib Hamidi dan Sri Astuti terpilih sebagai Bujang dan Dara Kabupaten Kepulauan Meranti tahun 2018.

Penetapan kedua putra dan putri terbaik Kepulauan Meranti itu dari hasil seleksi pemilihan Bujang Dara pada Malam Grand Final Pemilihan Bujang dan Dara Kepulauan Meranti yang digelar di Ball Room Grand Meranti, Kamis (26/7/2018) malam.

Selanjutnya Mahkota dan Tanjak beserta selempang diserahkan dari Bujang dan Dara Kepulauan Meranti 2017 Dr Achsanul Kubri dan Nurdiana.

Habib Hamidi dan Sri Astuti dinilai cakap dan berhasil menjawab semua pertanyaan serta tampil memukau dewan juri. Diurutan kedua Bujang Dara Kepulauan Meranti dimenangkan Marcelly Yondri dan Tengku Rekha Fanella. Sementara posisi ketiga diraih M Adilsyah dan Masni Elisa.

Pada Malam Grand Final Pemilihan Bujang dan Dara Kepulauan Meranti 2018 itu juga diumumkan pemenang Bujang Dara Persahabatan yang dimenangkan oleh Bunga Indria Sari, Bujang Dara Fhotogenic yang dimenangkan Umroh Isradana, Bujang Dara Intelegencia diraih diraih Habib Hamidi. Sedangkan Bujang Dara Favorit yang di polling melalui Instagram diraih oleh M Adilsyah yang mendapatkan 1053 like.

Ada yang berbeda pada grand final Bujang Dara pada tahun ini dimana seluruh Make Up Artist (MUA) dan sponsor lokal yang merias penampilan Bujang Dara dilibatkan, mereka pun diberi apresiasi berupa piagam penghargaan, selain itu Bujang Dara dari kabupaten tetangga pun turut diundang.

Adapun tiga juri pada malam itu, yakni  Ketua PKK Kepulauan Meranti, Nirwana Sari Irwan, pengurus LAMR Kepulauan Meranti, Sudandri Jauzah SH, dan Putri Riau 2014 serta Runner Up 3 Putri Pariwisata Indonesia 2014, Vivien Anjadi Suwito.

''Habib Hamidi dan Sri Astuti ditetapkan terpilih sebagai Bujang dan Dara Kabupaten Kepulauan Meranti tahun 2018. Keduanya akan menjadi duta pariwisata Meranti diajang Bujang Dara Tingkat Provinsi Riau yang dijadwalkan Agustus mendatang di Pekanbaru. Sehingga bisa menaikan marwah Kabupaten Kepulauan Meranti nantinya. Kepada bujang dara terpilih saya ucapkan selamat semoga mampu mengemban amanah," ujar Kepala Disparpora Kepulauan Meranti Rizki Hidayat.

Mewakili Bupati Kepualuan Merantu, Asisten III H Rosdaner, dalam sambutannya menyampaikan ucapan selamat kepada para peserta.

"Menyandang gelar bergengsi pada ajang Bujang dan Dara tahun 2018 ini tentu menjadi kebanggaan, namun gelar tersebut akan lebih berarti apabila tidak hanya dirasakan penyandang gelar semata tapi hendaknya semua orang dapat merasakan kontribusi positif dari keberadaan bujang dara terutama dalam hal pelestarian budaya dan pembangunan mental generasi muda di Kabupaten Kepulauan Meranti," kata Rosdaner dalam sambutannya.

Diungkapkan Rosdaner, dalam melaksanakan tugas yang berat ini, Bujang Dara tidak hanya memiliki paras yang elok tetapi juga harus ditunjang wawasan yang luas, memiliki kepribadian, integritas beretika, serta etitut yang baik.

"Saya berharap kepada finalis bujang dara mampu memotifasi para pemuda-pemudi agar memikiki karakter, mampu bersaing, memiliki jiwa interpreneur dan mampu membaca peluang dengan memanfaatkan potensi yang ada," ungkap Rosdaner.

Ditambahkan Rosdaner, Bujang Dara sebagai perwakilan yang mempromosikan Kepulauan Meranti, dapat memperkenalkan sagu yang kini telah menjadi icon Kabupaten Kepulauan Meranti dan menjadi salah satu makanan pokok alternatif nasional. Selain itu bisa memanfaatkan kawasan pesisir dan keberdaan tasik menjadi tujuan wisata potensial daerah.

"Kami berharap kepada para peserta pemilihan bujang dara untuk menjadi pelopor membentengi generasi muda dari pengaruh negatif. Mengingat saat ini generasi muda menjadi incaran pengaruh negatif seperti narkoba, kenakalan remaja dan lain-lain. Semoga dengan diadakannya pemilihan bujang dara ini akan memberi semangat dan motifasi bagi pemuda lainnya," harapnya.

Sebelumnya 43 peserta yang mengikuti seleksi Bujang Dara (Budar) Kabupaten Kepulauan Meranti 2018, namun hanya 24 orang atau 12 pasang yang lulus seleksi pada  21 Juli - 22 Juli lalu.(rls)
BAGIKAN:
KOMENTAR