• Home
  • Berita
  • Hati-hati Modus Penipuan Jual Udang Beginian

Hati-hati Modus Penipuan Jual Udang Beginian

Minggu, 06 Agustus 2017 15:43
BAGIKAN:
Ilustrasi
BENGKALIS -Kepala Bagian Humas Sekretariat Daerah Bengkalis, Johansyah Syafri mengingatkan masyarakat untuk berhati-hati, waspada. Pasalnya saat ini di kota Bengkalis sedang marak penipuan dengan cara hipnotis, 'hipnotis udang'.

"Berdasarkan laporan yang kami terima, memang demikian. Modusnya pura-pura menjual ikan atau udang. Tapi yang dijual tidak ada dibawanya. Tapi di tempat lain. Tetangga staf Bagian Humas, Bambang Riyanto di Jalan Pembangunan III Bengkalis, katanya,beberapa hari lalu juga ada yang menjadi korban," jelas Johan, Ahad (6/8/2017).

Karena sudah banyak korban dan tak mau jadi korban, Johan berpesan agar tidak melayani orang tersebut.

"Kalau ada yang sempat, foto orangnya dan laporkan ke aparat penegak hukum, agar tidak ada yang menjadi korban berikutnya. Begitu juga yang mengetahui ciri-ciri pelakunya. Bagi yang sempat, catat nomor kendaraannya (sepeda motornya) agar bisa dilacak siapa pemiliknya sepeda motor itu," pesan Johan.

Selain tetangga staf Bagian Humas tersebut, setelah ditelusuri di media sosial oleh Bagian Humas, memang banyak warga Bengkalis yang menjadi korban penipuan dengan cara gendam ini.

"Hehehe....! Penipuan ala Bengkalis. Saye juga kene. Karna kasian saye pesan udang 1,5 Kg. Kasi duit, janji antar. Dari bulan puasa sampai hari ini tak datang-datang lagi. Orangnya laki-laki, masih muda, bawa anak satu orang dan ramah. Katanya orang Bantan. Dia pakai Honda Bit. Hati-hatilah kita," pesan pemilik akun bernama Nurzairina.

Lain lagi cerita pemilik akun facebook bernama Wan Junizal Al-Banafa'at. Katanya istrinya pun jadi korban penipuan serupa.

"Oghang Umah (istri) aku pun tertipu Rp100 ribu. Katanya ada udang Gogo di Jangkang. Adiknya baru panen. Waktu itu aku tidak di rumah," tulisnya.

"Kami kami Jum'at kemaren kena dah. Awak baru balek kantor, masih penat. Dia muncul dengan modus jual Udang. tanpa pikir panjang dan tanpa rasa curiga langsung kasih duit. Sampai sekarang batang hidungnyo pun tak nampak. Awak duit tak kesah (apa-apa), ikhlas. Menipun dengan cara macam itu ngasih anak bini makan jadi tak berkat dan tak halal," tulis Oppy Erri, sekitar 2 jam lalu.

"Saya kena tipu juga beberapa bulan yang lalu. Dijanjikan udang Gogo. Uang diambil duluan, udangnya ada di Jangkang. Besok pagi saya antar, dia bilang begiyu. Sampai sekarang udangnya tidak muncul," tulis Bunda Suryati, tanpa merinci kapan tanggal dan hari kejadian tersebut.

Dan masih banyak lagi korban serupa. Jadi berhati-hatilah.(humas)
BAGIKAN:

BACA JUGA

  • Dalam Sepekan Targetkan 10.860 Dosis Penerima

    BENGKALIS - Selama sepekan ini, Dinas Kesehatan (Diskes) secara serentak melaksanaan vaksinasi baik di titik yang ditentukan maupun di fasilitas pelayanan ke

  • 49 Pasien Covid di Kabupaten Bengkalis Dinyatakan Sembuh

    BENGKALIS - Hari ini terkonfirmasi 15 kasus positif Covid-19 di Kabupaten Bengkalis, Minggu 20 Juni 2021, 1 orang meninggal dunia dan 49 lainnya dinyatakan s

  • Satgas Covid-19 Bengkalis Jaring 30.847 Warga Pelanggar Prokes

    BENGKALIS - Tim Satuan Tugas (Satgas) Penegakan Disiplin Protokol Kesehatan (Prokes) Covid-19 Kabupaten Bengkalis memberikan teguran kepada 30.847 warga Kabu

  • Reses Wakil DPRD Bengkalis, Syahrial Fokus Kesehatan dan Lapangan Kerja

    BENGKALIS- Wakil Ketua DPRD Kabupaten Bengkalis, Syahrial berkunjung ke delapan titik daerah pemilihnya dalam rangka menjemput aspirasi masyarakat di Pulau R

  • KOMENTAR