• Home
  • Berita
  • IKBISAR Meranti Peringati Isra Mi'raj Sekaligus Sambut Bulan Suci Ramadhan

IKBISAR Meranti Peringati Isra Mi'raj Sekaligus Sambut Bulan Suci Ramadhan

Rabu, 25 April 2018 00:04
BAGIKAN:
MERANTI - Bekerjasama dengan Koramil 02/Tebingtinggi, Perkumpulan Keluarga Batak Islam Saroha (IKBISAR) Kabupaten Kepulauan Meranti menggelar Peringatan Isra Mi'raj sekaligus sambut Bulan Ramadhan 1439H/2018 M, bertempat di Kediaman Danramil 02/ Tebingtinggi, Jalan Merdeka, Selatpanjang, Selasa (24/4/2018) malam.

Giat tersebut dilaksanakan IKBISAR dengan tema "Dengan Peringatan Isra Mi'raj Mari Kita Tingkatkan Keimanan dan Perangi Narkoba Demi Menyelamatkan Anak Bangsa".

Tampak hadir Wakil Bupati Kepulauan Meranti H Drs H Said Hasyim, Ketua DPRD Kepulauan Meranti H Fauzi SE, Ketua Dewan Pengawas IKBISAR Meranti Mayor Bismi Tambunan SE, Ketua Umum IKBISAR Meranti Dedi Yuhara Lubis, Ketua Pemuda Pancasila Asnan Mahadar, Kacab BRI Selatpanjang Hendra Nasution, serta sejumlah tamu undangan lainnya.

Ketua panitia Ustadz Amrul Fahmi Hasibuan dalam sambutannya mengharapkan jalinan silaturahim kedepannya semakin membaik.

"Mudahan-mudahan dengan dilaksanakan kegiatan ini kedepannya akan semakin mempererat hubungan silaturahim," harapnya.

Dalam kesempatan itu, Ketua Dewan Pengawas IKBISAR Meranti Mayor Bismi Tambunan SE, menyampaikan bahwa kegiatan yang dilaksanakan tersebut selain untuk mempererat hubungan silaturahim juga bertujuan untuk membesarkan syiar islam.

"Dengan kegiatan ini tentunya akan semakin mempereratkan hubungan silaturahim dan membesarkan syiar islam dan merubah image, karena kebanyakan orang pada umumnya bahwa batak itu adalah kristin atau nasrani. Padahal batak itu adalah suku dan orang batak juga banyak yang islam, jadi ini yang harus difahami," ungkapnya.

Sementara itu, Wabup Said Hasyim dalam sambutannya menyambut baik kegiatan yang dilaksanakan IKBISAR yang bekerjasama dengan Koramil 02/Tebingtinggi itu.

"Peringatan Isra Mi'raj yang dilaksanakan ini sangat baik, apalagi kegiatannya sekaligus menyambut bulan suci ramadhan, kalau orang-orang zaman dahulu menjelang ramadhan ini berbagai persiapan yang disiapkan. Apalagi kalau di kampung kebanyakan orang menyiapkan kayu api, bahan makanan dan sebagainya, karena merupakan salahsatu upaya untuk bisa fokus berpuasa nantinya," ungkap Wabup Said Hasyim.

Ketua Umum IKBISAR Meranti Dedi Yuhara Lubis, mengajak dengan peringatan Isra Mi'raj untuk meningkatkan iman dan takwa serta mengambil hikmah dan bisa diterapkan didalam kehidupan sehari-hari.

"Dngan peringatan Isra Mi'raj ini mari kita tingkatkan keimanan dan ketaqwaan kita kepada Allah SWT, disamping itu yang tak kalah pentingnya dengan momen peringatan Isra Mi'raj mari kita ambil hikmahnya dalam kehidupan sehari-hari," ajak Dedi.

Ditambahkan Dedi pula, akhir-akhir ini Indonesia dilanda badai prahara dengan maraknya peredaran narkoba yang sangat begitu mengkhawatirkan semua pihak, terutama di Kabupaten Kepulauan Meranti.

"Kekwatiran itu sudah sampai ketingkat anak-anak dibawah umur yang rata-rata dimanfaatkan oleh para pelaku narkoba. Dari itu marilah kita semua memyatakan perangi narkoba, selamatkan anak-anak kita dari kehancuran," ajak Dedi lagi.

Lebih jauh dijelaskan Dedi pula, bahwa IKBISAR merupakan sebuah organisasi atau paguyuban yang didirikan pada tahun 1978,didalam perjalananya, organisasi atau paguyuban ini terus mengalami kemajuan, dan akhirnya organisasi ini sudah mendapatkan pengakuan pemerintah pusat dengan terbitnya Surat Kemenkumham.

Kegiatan tersebut diisi ceramah oleh Ustad H Admad Fauzi SAg, yang membahas terkait kegiatan Isra Mi'raj dan pemberantasan narkoba di Kabupaten Kepulauan Meranti.

"Kegiatan ini mengingatkan kita kembali, karena jika tidak kita peringati bagaimana mau ingat. Jadi kita mengingat Nabi Muhammad SAW dan mudah-mudahan mendapat syafaatnya," ucap Ustadz Fauzi.

Selanjutnya Ustadz Fauzi juga membahas terkait maraknya narkoba yang sangat mengancam generasi muda kedepan, sehingga harus di berantas dengan membentengi anak-anak mulai dari awal.(rls/nur)
BAGIKAN:
KOMENTAR