• Home
  • Berita
  • Kapolres Dengarkan Curhat Warga Suku Akit Ingin Anaknya Jadi Polisi

Kapolres Dengarkan Curhat Warga Suku Akit Ingin Anaknya Jadi Polisi

Jumat, 09 Desember 2022 18:39
BAGIKAN:
MERANTI - Kapolres Kepulauan Meranti, Polda Riau, AKBP Andi Yul LTG SH SIK MH, Jumat (9/12/2022) pagi, bersilaturahmi sekaligus mendengarkan curhat warga suku Akit Desa Beting, Kecamatan Rangsang Pesisir yang anaknya ingin menjadi anggota Polri.
 
Tidak hanya itu, Kapolres dengan didampingi Kabag Ops Polres Kepulauan Meranti Kompol Yudi Setiawan SH MH, para Pju, Kapolsek Rangsang Iptu AGD Simamora SH MH, Kepala Desa Beting Toni Syafrizal, sejumlah personil Polres dan pengurus Bhayangkari, serta Bhabinkamtibmas Kecamatan Rangsang Pesisir, memberikan bantuan sosial (bansos) berupa kursi roda serta paket sembako kepada penyandang Disabilitas di desa tersebut.
 
Bantuan kursi roda diberikan kepada Jamal, penyandang disabilitas yang kaki di amputasi akibat komplikasi Diabetes), dan paket sembako yang diberikan kepada Alison, penyandang disabilitas tunanetra.
 
Selain memberikan bantuan, AKBP Andi Yul bersama rombongan juga bersilahturahmi dengan tokoh masyarakat dan penduduk suku Akit, serta mendengarkan keluh kesah.
 
Kepala Desa Beting, Toni Syafrizal  mengucapkan terima kasih atas kedatangan Kapolres bersama rombongan dengan membantu masyarakatnya penyandang disabilitas dan bersilahturahmi.
 
"Ini sungguh suatu kehormatan bagi kami mendapat kunjung dari pak Kapolres dan jajaran. Bahkan membantu warga kami penyandang Disabilitas. Untuk itu, kami sangat berterimakasih dan mengapresiasi kegiatan sosial yang dilaksanakan ini. Mudah-mudahan Polri selalu jaya dan makin dicintai masyarakat," ucap Toni.
 
Dia juga menyampaikan bahwa situasi kamtibmas di wilayah yang dipimpinnya dalam keadaan kondusif, karena kerjasama yang baik dari masyarakat dan Bhabinkamtibmas.
 
Di kesempatan itu, salah seorang perwakilan masyarakat menyampaikan banyaknya animo dari anak-anak di desa tersebut yang ingin menjadi anggota Polri.
 
Kapolres AKBP Andi Yul LTG SH SIK MH mengatakan, bahwa kegiatan tersebut merupakan bentuk kepedulian Polri kepada penyandang disabilitas dalam rangkaian hari Disabilitas Internasional 2022.
 
Sekaligus, sebutnya, untuk menjalin silaturahmi bersama masyarakat dengan tujuan menciptakan situasi kamtibmas yang kondusif di wilayah hukum Polres Kepulauan Meranti.
 
"Mari bersama-sama kita menciptakan situasi kamtibmas yang kondusif dan tetap waspada terhadap penularan virus Covid-19. Selanjutnya untuk mengakomodir keinginan anak-anak Desa Beting menjadi polisi, Polri membuka kuota untuk putra-putri pulau terluar, dan Bhabinkamtibmas nantinya akan memberikan bimbingan untuk kesiapan fisik dan hal lainnya guna keperluan mengikuti seleksi," ujarnya.
 
Dalam pertemuan itu, Kabag Ops Kompol Yudi Setiawan SH MH mengajak masyarakat untuk bersama-sama membantu kepolisian dalam hal pemberantasan narkoba, dengan memberikan informasi. Mengingat Desa Beting merupakan daerah terluar yang rawan penyelundupan barang haram tersebut.
 
Sementara itu, Jamal salah sering penyandang Disabilitas yang mendapatkan bantuan kursi roda dari Kapolres mengucapkan terimakasih.
 
"Terima kasih pak Kapolres dan anggota. Saya merasa bahagia dan terharu mendapatkan bantuan kursi roda ini, sehingga bisa mempermudah saya menjalani aktivitas," ucap Jamal.
 
Untuk diketahui, tidak hanya untuk penyandang disabilitas saja, namun AKBP Andi Yul juga memberikan bantuan sarana kontak olahraga kepada tokoh pemuda berupa bola kaki dan Volly dengan tujuan agar para pemuda desa dapat melakukan kegiatan positif dengan berolahraga. 
BAGIKAN:
KOMENTAR