• Home
  • Berita
  • Kepenghuluan Darussalam Semprot Masjid dan Bagikan Masker

Kepenghuluan Darussalam Semprot Masjid dan Bagikan Masker

Senin, 13 April 2020 19:10
BAGIKAN:
Kepenghuluan Darussalam semprot disinfektan dan bagikan masker.

SINABOI - Gerakan mencegah penyebaran virus Covid-19 terus dilakukan sejumlah pihak diberbagai daerah.Termasuk juga Kepenghuluan Darussalam Kecamatan Sinaboi Kabupaten Rokan Hilir yang melakukan penyemprotan cairan desinfektan ke Masjid yang berada di Kepenghuluan setempat, Senin (13/4/2020).

 

Selain itu, pihak kepenghuluan juga membagikan ratusan masker kepada masyarakat yang belum memakai masker dibantu pihak Kecamatan, Puskesmas, Polsek, Koramil dan Karang Taruna setempat. 

"Wabah virus korona ini sudah menjadi persoalan pemerintah baik pusat maupun daerah. Untuk itu kami dari Kepenghuluan Darussalam terpanggil untuk bersama mempersempit penyebaran virus mematikan itu," ujar Penghulu Darussalam Rahmad Abdah, SHI. 

Insya Allah, lanjutnya, penyemprotan serta pembagian masker dilanjutkan pada hari jumat mendatang. 

"Hari ini terbatas masjid yang bisa kita semprot karena faktor waktu dan jarak tempuh yang kurang memadai. Untuk itu jumat mendatang akan kita selesaikan penyemprotan ke seluruh masjid," terang Penghulu. 

Ia sangat berharap kesadaran dan kemauan masyarakat untuk ikut serta memerangi Covid-19 di Kepenghuluan Darussalam agar tidak ada ruang untuk penyebarannya.

"Kepada semua masyarakat agar masker yang dibagikan dapat dipakai jika keluar rumah," jelas Penghulu.

Alhamdulilah, lanjut dia, sampai saat ini tidak satupun masyarakat Darussalam dan Kabupaten Rokan Hilir yang terindikasi Covid-19, semoga dengan doa kita bersama akan terhindar dari wabah ini. 

Penghulu Darussalam juga tak pernah jenuh memberikan arahan dan himbauan kepada semua masyarakat untuk pencegahan Covid-19.

"Kepada semua masyarakat sesering mungkin mencuci tangan, jaga jarak, pakai masker, jangan lakukan kegiatan kumpul-kumpul dan jangan lupa agar selalu berdoa agar secepatnya wabah Covid-19 ini mereda. Dalam menghadapi musibah Covid-19 ini kita harus tenang, jangan panik serta sabar, itulah senjata kita untuk melawan Covid-19 ini,” tutur Penghulu. (rif)

BAGIKAN:
KOMENTAR