• Home
  • Berita
  • Kunjungi Desa Tanjung Kedabu, Bacalon Wabup Nuriman Khair Dengarkan Keluhan Nelayan

Kunjungi Desa Tanjung Kedabu, Bacalon Wabup Nuriman Khair Dengarkan Keluhan Nelayan

Selasa, 15 September 2020 21:43
BAGIKAN:
MERANTI - Silaturahmi dalam rangka memperkenalkan diri terus dilakukan Bakal Calon (Bacalon) Wakil Bupati Kepulauan Meranti Drs. H. Nuriman Khair MH. Selasa (15/9/2020), pasangan dari Bacalon Bupati Mahmuzin Taher itu, berkunjung ke Desa Tanjung Kedabu, Kecamatan Rangsang Pesisir.
 
Kunjungan bersama tim kali ini, H. Nuriman Khair menyapa para nelayan. Pertemuan berlangsung di salah satu rumah warga di Dusun III, Kampung Parit Tengah, Tanjung Kedabu.
 
Dalam sambutannya, H. Nuriman mengucapkan terima kasih kepada masyarakat setempat yang telah menerima kedatangannya bersama tim dengan tujuan bersilaturahmi dan memperkenalkan diri.
 
Dia juga mendengarkan apa yang menjadi keluhan dan keinginan masyarakat setempat jika pasangan MT - NK dengan jargon 'Meranti Menebas' dipercaya untuk memimpin Kepulauan Meranti periode 2021-2026.
 
"Selain bersilaturahmi dan berkenalan, kedatangan saya di sini juga ingin mendengarkan apa yang menjadi kebutuhan warga khususnya jika saya terpilih dan dipilih menjadi Wakil Bupati nantinya," ujarnya.
 
Rahatin, tokoh masyarakat setempat, menyampaikan jika hampir 85 persen warga Kampung Parit Tengah, Tanjung Kedabu adalah nelayan. Menurutnya, sejak Kabupaten Kepulauan Meranti terbentuk, kampung yang mereka tempati belum tersentuh bantuan dari Pemerintah Kabupaten.
 
"Kami berharap kepada bapak jika terpilih nanti bisa memperhatikan kami yang nelayan ini, karena khusus dusun saya ini tidak pernah mendapatkan bantuan dari Pemerintah Kabupaten. Bahkan, untuk peralatan nelayan saja kami harus mengutang dulu sama tokeh (pembeli hasil tangkapan) baru dibayar dengan cara dicicil," kata Rahatin.
 
Menanggapi hal itu, H. Nuriman Khair menyebutkan, jika ia bersama Bacalon Bupati Mahmuzin Taher dipercaya untuk memimpin Kepulauan Meranti, akan berusaha mensejahterakan nelayan.
 
Pertemuan ditutup dengan doa dan foto bersama. (*)
BAGIKAN:
KOMENTAR