• Home
  • Berita
  • Melalui Kumpulan Arisan, DLH Rohil Sumbang 5 Ekor Hewan Kurban untuk Idul Adha

Melalui Kumpulan Arisan, DLH Rohil Sumbang 5 Ekor Hewan Kurban untuk Idul Adha

Selasa, 02 Juni 2020 20:55
BAGIKAN:
Kadis LH Rohil Suwandi S.Sos didampingi Kabid Pengelolaan Sampah dan Limbah B3, H Abdul Rauf saat meninjau kondisi hewan kurban di lokasi ternak, Selasa (2/6).

ROHIL - Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kabupaten Rokan Hilir (Rohil) menggagas kebijakan berkurban pada Hari Raya Idul Adha tahun 2020. 

Kebijakan berkurban tersebut merupakan perdana dilakukan DLH dan perdana di lakukan di antara OPD lainnya di lingkungan Pemkab Rohil. 

Kadis LH Rohil Suwandi S.Sos saat dikonfirmasi mengatakan, arisan yang di laksanakan di diikuti sebanyak 35 orang, dimana setiap satu orang di tetapkan menyumbang sebesar Rp 2,4 juta. 

"Jadi setiap tujuh orang menyumbang satu ekor hewan kurban, total 35 orang didapat lima ekor hewan jenis lembu," ungkap Suwandi, Selasa (2/6).

Suwandi didampingi Kabid Pengelolaan Sampah dan Limbah B3, H Abdul Rauf melakukan peninjauan ke lokasi hewan kurban dan didapat kondisi hewan dalam keadaan sehat. 

"Ini kemungkinan juga ada penambahan hewan seperti kambing dari ASN lainnya menjelang hari Raya Idul Adha," ujarnya. 

Kemudian jelas dia, daging hewan kurban yang sudah dipotong juga akan dibagikan kepada para petugas kebersihan di intern DLH Rohil yang berjumlah lebih kurang 1000 orang. 

"Mudah-mudahan daging ini cukup untuk dibagikan, dan nanti pelaksanaannya di Kantor DLH," ucap Suwandi. (rif)

BAGIKAN:
KOMENTAR