• Home
  • Berita
  • Meriahkan HUT RI ke-73, Warga Sialang Pasung Lomba Sampan Layar

Meriahkan HUT RI ke-73, Warga Sialang Pasung Lomba Sampan Layar

Minggu, 19 Agustus 2018 13:16
BAGIKAN:
RANGSANG BARAT - Beragam lomba digelar di Desa Sialang Pasung, Kecamatan Rangsang Barat, Kabupaten Kepulauan Meranti, dalam rangka menyemarakkan HUT Kemerdekaan RI ke-73.

Salah satu diantaranya adalah lomba sampan layar. Perlombaan satu ini rutin tiap tahunnya dilaksanakan oleh Pemerintah Desa Sialang Pasung. Dilaksanakan di tepi laut Sialang Pasung.

Kepala Desa Sialang Pasung, Rudianto, mengungkapkan, diantara desa-desa yang berada di Pesisir, hanya Sialang Pasung yang rutin tiap tahunnya mengadakan lomba sampan layar. Untuk itu dia berharap instansi terkait maupun Pemerintah Daerah untuk bersama-sama memperhatikan ajang perlombaan sampan layar tersebut.

"Kami juga berharap kepada Pemerintah Daerah agar ajang sampan layar ini bisa dijadikan kalender pemerintah setiap tahunnya, dan bisa menjadi icon Kabupaten Kepulauan Meranti untuk kedepannya," ujarnya Rudianto, saat membuka lomba sampan layar sempena HUT Kemerdekaan RI ke-73, Minggu (19/8/2018).

Sementara Ketua Pelaksana lomba sampan layar Agus Sofyan, menjelaskan, ada beberapa nama sampan yang ikut berpartisipasi dalam lomba sampan layar tahun ini, diantaranya tuah laksmana, legenda, setia maju, empat saudara, violet, lanon, tuah raye, putra jaya, dan lubuk laut.

Selaku Ketua Panitia, Agus Sofyan ngaku sangat bangga dengan antusiasme masyarakat dalam menyemarakkan HUT Kemerdekaan RI di Desa Sialang Pasung. Menurutnya, bukan hanya masyarakat Desa Sialang Pasung saja yang ikut berpartisipasi, akan tetapi saat ini masyarakat di Kecamatan Rangsang Barat bahkan Kecamatan-kecamatan lainnya yang berada di Kabupaten Kepulauan Meranti sudah tahu bahwa di Desa Sialang Pasung mengadakan perlombaan sampan layar tiap tahunnya.

"Saya berharap, tahun depan minat peserta untuk mengikuti lomba sampan layar ini meningkat, bahkan kalau bisa tidak hanya diikuti masyarakat Kabupaten Kepulauan Meranti saja, tapi hendaknya bisa diikuti oleh masyarakat di luar Kabupaten Kepulauan Meranti, dan untuk tahun depan insya allah akan lebih dimeriahkan lagi," tuturnya.

Untuk diketahui, lomba sampan layar di Desa Sialang Pasung tahun 2018 dibuka secara resmi oleh Kepala Desa Sialang Pasung Rudianto. Dihadiri pihak Pemerintah Kecamatan Sri Wahyuni MIp selaku Kasi Pemerintahan, pihak keamanan dari Polsek Rangsang Barat, pihak Dinas Perhubungan, dan ratusan masyarakat setempat.(rls)
BAGIKAN:
KOMENTAR