• Home
  • Berita
  • Meski Tak Beroperasi, RAPP Tetap Berkontribusi pada Hari Jadi Meranti ke-9

Meski Tak Beroperasi, RAPP Tetap Berkontribusi pada Hari Jadi Meranti ke-9

Minggu, 17 Desember 2017 15:56
BAGIKAN:
SELATPANJANG - Rencana kerja usaha (RKU) PT Riau Andalan Pulp and Paper (RAPP) dibatalkan Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan.

Dampak dari pembatalan RKU kepada operasional perusahaan kertas itu membuat semua kegiatan di wilayah hulu yaitu pengelolaan hutan tanaman industri (HTI) dihentikan operasionalnya.

Di Kepulauan Meranti, operasional PT RAPP yang menjadi tumpuan hidup bagi masyarakat dua Kecamatan yang berdekatan yakni Kecamatan Merbau dan Tasik Putri Puyu juga ikut berhenti beraktivitas.

Meskipun operasional perusahan berhenti, sempena untuk menyemarakkan hari jadi Kabupaten Kepulauan Meranti ke 9, perusahaan kertas terbesar di Asia Tenggara ini juga ikut memberikan kontribusi.

Pemerintah daerah menggelar berbagai kegiatan. Salah satunya adalah gerak jalan santai yang di gelar di Taman Cikpuan Selatpanjang, minggu (17/12/2017).

Ada 4 unit sepeda motor untuk hadiah utama dalam gerak jalan sehat itu. Dari 4 unit sepeda motor itu, satunya merupakan sumbangan perusahaan yang beroperasi di Pulau Padang, Kepulauan Meranti PT RAPP. 

Sepeda motor sebagai doorprize kegiatan tersebut diserahkan pihak perusahaan, Samsuriya M Hasyim selaku SHR Manager PT RAPP Wilayah Kepulauan Meranti.

Gerak jalan santai dilepas langsung oleh Wakil Bupati H Said Hasyim didampingi Sekda Kepulauan Meranti Julian Norwis dan pejabat lainnya. Masyarakat dari semua usia dan kalangan tumpah ruah dijalanan seolah tak ingin melewatkan moment itu. 

"Jalan santai ini merupakan bagian dari kemeriahan dalam menyambut hari jadi Kepulauan Meranti, hadiah hanya sebagai penyemangat, tahun depan kita buat lebih meriah lagi. Saya mengapresiasi dan mengucapkan terima kasih kepada pejuang, tokoh dan masyarakat, para pejabat pemerintahan serta pihak perusahaan yang telah ikut berpartisipasi pada acara hari jadi Meranti ini," kata Said.

Kegiatan itu semakin meriah karena bagi peserta yang beruntung, panitia menyediakan 4 hadiah utama sepeda motor dan ratusan hadiah menarik lainnya seperti Kulkas,TV, Mesin cuci, dan peralatan elektronik lainnya sumbangan dari SKPD, dan pihak perusahaan swasta yang beroperasi di Kepulauan Meranti seperti PT RAPP, PT NSP serta pihak lainnya.

SHR Manager PT RAPP Wilayah Kepulauan Meranti, Samsuriya M Hasyim mengatakan bahwa sebagai salah satu perusahaan yang beroperasi di Kepulauan Meranti, Pihaknya akan terus dan selalu berpartisipasi dalam berbagai hal untuk kemajuan kabupaten termuda di Propinsi Riau itu.

"Ini merupakan salah satu bentuk partisipasi dan dukungan kita kepada pemerintah daerah dalam memeriahkan hari jadi kabupaten ke 9, meskipun sampai saat ini kita belum bisa beroperasi," kata Samsuria.

Selain itu, perusahaan milik Sukanto Tanoto ini juga berkontribusi terhadap kegiatan kegiatan lainnya.(rls)
BAGIKAN:
KOMENTAR