• Home
  • Berita
  • Natal dan Tahun Baru, Kapolres Meranti Imbau Masyarakat Tetap Jaga Kerukunan dan Toleransi

Natal dan Tahun Baru, Kapolres Meranti Imbau Masyarakat Tetap Jaga Kerukunan dan Toleransi

Jumat, 20 Desember 2019 09:24
BAGIKAN:
MERANTI - Kapolres Kepulauan Meranti, AKBP Taufiq Lukman Nurhidayat mengimbau seluruh lapisan masyarakat Kepulauan Meranti agar tetap menjaga keamanan, kondusifitas dan kerukunan seluruh umat beragama. Terlebih menghadapi momen Natal dan Tahun Baru 2020.
 
"Himbauan kami melalui momen keagamaan ini agar seluruh lapisan dan elemen masyarakat bersama-sama menjaga kamtibmas di wilayah kita Kabupaten Kepulauan Meranti ini," ujar Taufiq.
 
Dikatakannya, saling menghormati dan toleransi menjadi hal terpenting agar hari keagamaan dan menyambut tahun baru ini menjadi momen bersama meningkatkan rasa saling menghargai dan toleransi di seluruh lapisan masyarakat.
 
"Saling menghormati antara pemeluk agama, mengutamakan toleransi dalam umat beragama itu yang terpenting sehingga tercipta kerukunan umat bergama, baik umat nasrani, muslim dan lainnya di wilayah Kepulauan Meranti," tuturnya.
 
Pihak Polres Kepulauan Meranti, dikatakan Taufiq, juga tetap mensiagakan personil kepolisian agar memberikan rasa aman kepada masyarakat, sejumlah personil tersebut disiagakan di sejumlah tempat termasuk tempat ibadah dan rawan kejahatan.
 
"Langkah-langkah kami dari kepolisian sudah kita floting personil, tentunya diawali sebelum masyarakat melakukan ibadah, kita juga melakukan imbauan yang sifatnya penyuluhan dan memohon kerjasama untuk menjaga suasana Kamtibmas," bebernya.
 
Taufiq mengatakan, ada 315 personil gabungan yang bersiaga selama momen Natal dan tahun baru di wilayah Kepulauan Meranti. "Ada Dishub, dinas kesehatan, BPBD, juga dari satuan TNI, Koramil maupun Pabung TNI," jelas dia.
 
Sejauh ini, dikatakan Taufiq, belum ada potensi gangguan kambitmbas di Kepulauan Meranti. Hal ini dikatakannya, mengingat masyarakat Kepulauan Meranti yang sangat menjunjung tinggi dan menghormati perbedaan dan keberagaman sebagai bagian pluralitas di masyarakat.
 
"Sejauh ini kita belum ada potensi gangguan kamtibmas, kita harapkan tetap kondusif. Tetapi tetap kita antisipasi dengan menggandeng seluruh elemen masyarakat dengan bersama-sama kita menjaga kamtibmas di Kabupaten Kepulauan Meranti yang kita cintai ini," ucapnya.
 
Terakhir, Taufiq juga memberi pesan kamtibmas kepada masyarakat Kabupaten Kepulauan Meranti. "Jelang pergantian tahun baru nanti kepada masyarakat Kabupaten Kepulauan Meranti agar mengisinya dengan kegiatan positif seperti berdoa, berzikir dan meramaikan tempat - tempat ibadah, jauhi hal-hal yang dapat merugikan diri sendiri apalagi orang lain seperti bermain petasan, balap-balapan di jalanan dan satu hal yang penting jauhi minuman keras dan narkoba ," pungkasnya. (rls)
BAGIKAN:
KOMENTAR