• Home
  • Berita
  • PT. EMP Serahkan Bantuan Mesin Pencacah, Pembuat Kompos dan 2 Unit Kaisar kepada DLH Meranti

PT. EMP Serahkan Bantuan Mesin Pencacah, Pembuat Kompos dan 2 Unit Kaisar kepada DLH Meranti

Rabu, 13 Februari 2019 12:23
BAGIKAN:
SELATPANJANG - PT. Energi Mega Persada (EMP) Malacca Strait menyerahkan bantuan berupa pencacah sampah, pembuat kompos dan dua unit kaisar, kepada Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kabupaten Kepulauan Meranti. Rabu (13/2/2019) di halaman Kantor DLH Jalan Pembangunan 1 Selatpanjang.

Bantuan-bantuan tersebut diserahkan langsung oleh Manager PT. EMP Malacca Strait, Mega Nainggolan, dan diterima Kepala DLH Kepulauan Meranti, Hendra Putra SStp MSi, didampingi Camat Tebing Tinggi Helfandi.

"Bantuan yang disalurkan ini merupakan bentuk kepedulian kita kepada Pemda Kepulauan Meranti dalam upaya pengelolaan sampah. Momen ini juga sekaligus untuk memperingati hari kebersihan nasional dan ini merupakan kegiatan positif untuk mendukung program menjaga kebersihan," kata Manager PT. EMP Malacca Strait, Mega Nainggolan.

Ucapan terima kasih selanjutnya disampaikan Kepala DLH Kepulauan Meranti, Hendra Putra atas bantuan bantuan mesin pencacah, pembuat kompos dan dua unit kaisar oleh PT EMP Malacca Strait.

"Kami sangat berterimakasih kepada pihak perusahaan yang telah membantu alat pengelola sampah. Dengan adanya bantuan alat-alat menunjang kegiatan kebersihan ini kita bisa lebih efektif menanggulangi masalah sampah di Meranti," ujarnya.

Dalam kesempatan itu, Camat Tebing Tinggi, Helfandi menyebutkan, pada tahun 2020 nanti semua Kelurahan dan Desa di Kepulauan Meranti khsusnya di Tebing Tinggi diupayakan sudah ada bank sampah.

"Karena dengan adanya bank sampah ini tentunya sangat membantu mengurai permasalahan sampah di Meranti terutama di Kecamatan Tebing Tinggi," ungkapnya.

Untuk diketahui, dua mesin tersebut akan ditempatkan di Kecamatan Tebing Tinggi, mesin pencacah sampah di Selatpanjang Barat, dan mesin pembuat kompos di Selatpanjang Selatan.

Usai dilakukan penyerahan tersebut pihak perusahaan bersama DLH dan Camat Tebingtinggi melakukan peninjauan Tempat Pembuangan Akhir (TPA) di Desa Gogok Darussalam, Kecamatan Tebingtinggi Barat.(nur)
BAGIKAN:
KOMENTAR