• Home
  • Berita
  • Pansus PSPAM DPRD Meranti Studi Banding ke PDAM Bengkalis

Pansus PSPAM DPRD Meranti Studi Banding ke PDAM Bengkalis

Rabu, 21 Februari 2018 21:24
BAGIKAN:
SELATPANJANG - Pansus PSPAM DPRD Kepulauan Meranti melakukan studi banding tentang Rancangan Peraturan Daerah sistem penyediaan air minum, ke PDAM Kabupaten Bengkalis. Rabu 21 Februari 2018.

Kedatangan rombongan Anggota Pansus PSPAM disambut langsung oleh pejabat PDAM Kabupaten Bengkalis Abel Iqbal. ST, Kabag Umum PDAM Marasutan Hutasuhut, Sekretaris Dewan Pengawas, dan beberapa staf Kantor PDAM seperti Samsul Bahari, Mulyadi, Elfi Safitri, dan Rinajandriani.

Dalam pertemuan di ruang rapat PDAM Bengkalis, Ketua Pansus PSPAM DPRD Kepulauan Meranti Hafizan SAg. MPd, menanyakan siapa pengelola PDAM di Kabupaten Bengkalis, dan apakah di Kabupaten Bengkalis telah memiliki perda penyelenggaraan sistem penyediaan air minum.

Pertanyaan yang dilontarlan Ketua Pansus Hafizan Abbas kemudian dijawab langsung oleh Kabag Umum PDAM Abel Iqbal ST, bahwa PDAM Kabupaten Bengkalis dikelola oleh perusahaan daerah.

Mengenai perda penyelenggaraan sistem penyediaan air minum, Abel Iqbal mengatakan jika saat ini baru diajukan ke prolegda Kabupaten Bengkalis.

"Untuk sementara perda kami masih mengacu kepada Perda tahun 1994," ungkapnya.

Sementara Ketua Pansus PSPAM berharap Perda tersebut segera dapat diselesaikan dan menjadi payung hukum dalam upaya pengelolaan air minum dikabupaten Kepulauan Meranti.(hms setwan/nur)
BAGIKAN:
KOMENTAR