• Home
  • Berita
  • Pembangunan Pengaman Pantai Teluk Rhu, Rupat Utara Diduga Gunakan Pasir Pantai, Warga Protes

Pembangunan Pengaman Pantai Teluk Rhu, Rupat Utara Diduga Gunakan Pasir Pantai, Warga Protes

Jumat, 09 Juni 2017 19:48
BAGIKAN:
Pembangunan Pengaman Pantai Teluk Rhu, Rupat Utara
BENGKALIS -Proyek pembangunan pengaman pantai Desa Teluk Rhu, Kecamatan Rupat Utara, Bengkalis diprotes warga setempat. Pasalnya, pengerjaan proyek itu diduga menggunakan pasir pantai Desa Teluk Rhu.

Makzum ketua RT setempat mengutarakan sejak awal warga sudah mulai melihat keanehan dalam pengerjaan pembangunan pengaman pantai itu karena menggunakan pasir pantai.

"Kami bingung saja, kenapa orang proyek itu bekerja menggunakan pasir itu (pasir pantai). Sedangkan masyarakat mengerjakan proyek kecil atau membangun rumah tidak boleh menggunakan pasir itu. Mereka dengan proyek besar sangat mudah menggunakan pasir itu, siapa yang mendekeng itu, maksud kami begitu,"kesalnya, Jum'at (9/6/2017).

Dikatakan dia, proyek pembangunan pengaman pantai sudah berlangsung 3 minggu. Selain memanfaatkan pasir pantai untuk kebutuhan pekerjaan, rekanan juga diduga mengerahkan alat berat untuk mengeruk pasir.

"Mereka gunakan pasir itu untuk mengecor. Sedangkan kami buat rumah pribadi saja, kami ambil (pasir) masalah jadinya sampai ke Kepolisian. Kapolsek tidak membenarkan mengambil pasir di pantai,"imbuh Makzum.

"Mereka menggunakan alat berat (ambil pasir),"tambahnya lagi.

Proyek pembangunan pengaman pantai merupakan pengerjaan lanjutan. Proyek tersebut berasal dari dana APBN dengan nilai kontrak Rp 2.562.010.000,00. Rekanan pelaksana PT Multi Sindo International.

Pengawas lapangan bernama Rudi yang kontak personnya berhasil didapat saat dihubungi tak merespon. Bersangkutan enggan mengangkat sambungan telpon guna mengkonfirmasi protes warga setempat. (Gus)
BAGIKAN:

BACA JUGA

  • Dalam Sepekan Targetkan 10.860 Dosis Penerima

    BENGKALIS - Selama sepekan ini, Dinas Kesehatan (Diskes) secara serentak melaksanaan vaksinasi baik di titik yang ditentukan maupun di fasilitas pelayanan ke

  • 49 Pasien Covid di Kabupaten Bengkalis Dinyatakan Sembuh

    BENGKALIS - Hari ini terkonfirmasi 15 kasus positif Covid-19 di Kabupaten Bengkalis, Minggu 20 Juni 2021, 1 orang meninggal dunia dan 49 lainnya dinyatakan s

  • Satgas Covid-19 Bengkalis Jaring 30.847 Warga Pelanggar Prokes

    BENGKALIS - Tim Satuan Tugas (Satgas) Penegakan Disiplin Protokol Kesehatan (Prokes) Covid-19 Kabupaten Bengkalis memberikan teguran kepada 30.847 warga Kabu

  • Reses Wakil DPRD Bengkalis, Syahrial Fokus Kesehatan dan Lapangan Kerja

    BENGKALIS- Wakil Ketua DPRD Kabupaten Bengkalis, Syahrial berkunjung ke delapan titik daerah pemilihnya dalam rangka menjemput aspirasi masyarakat di Pulau R

  • KOMENTAR