• Home
  • Berita
  • Pemcam Tasik Putripuyu Intensifkan Penyemprotan Disinfektan

Pemcam Tasik Putripuyu Intensifkan Penyemprotan Disinfektan

Sabtu, 04 April 2020 20:11
BAGIKAN:
MERANTI - Pemerintah Kecamatan Tasik Putripuyu, Kepulauan Meranti, Riau, mengintensifkan penyemprotan disinfektan di tempat-tempat umum, perkantoran, hingga rumah warga, guna mengantisipasi meluasnya penyebaran Corona Virus Desease 2019 (Covid-19).
 
Camat Tasik Putripuyu, Sugiati, sebagaimana disampaikan Sekretaris  Tengku Mahadar, bahwa aktifitas penyemprotan dilakukan bekerjasama dengan stakeholder terkait, seperti UPT Puskesmas, TNI, Polri, hingga perangkat desa.
 
"Penyemprotan cairan disinfektan ini merupakan bagian dari upaya memperlambat perluasan covid-19 di Kepulauan Meranti, khususnya di Kecamatan Tasik Putripuyu," kata Tengku Mahadar, Sabtu (4/4/2020).
 
Guna mendukung kegiatan penyemprotan disinfeksi ini, Pemerintah Kecamatan Tasik Putripuyu juga mendapat bantuan berupa 5 buah tabung dari Bank Riau Kepri. Bantuan tersebut telah diterima pada Jumat lalu, oleh pihak kecamatan dari pegawai bank.
 
"Akan kita gunakan untuk penyemprotan (disinfektan) di fasilitas umum, seperti rumah ibadah, sekolah, posyandu, kemudian perkantoran hingga rumah warga," bebernya.
 
Diakui Tengku Mahadar, sejauh ini partisipasi pihak desa sangat baik. Bahkan, sebelum ada instruksi Pemerintah Kecamatan, ada beberapa desa yang sudah bergerak melakukan penyemprotan disinfektan di desanya.
 
"Kita apresiasi, terutama desa yang tanggap. Ini bentuk kepedulian pemerintah terhadap kesehatan masyarakat. Semoga pandemi covid-19 ini segera berlalu," pungkasnya. (Nur)
BAGIKAN:
KOMENTAR