• Home
  • Berita
  • Pemcam Tebingtinggi Barat Laksanakan Apel Hari Jadi Meranti ke 9 Tingkat Kecamatan

Pemcam Tebingtinggi Barat Laksanakan Apel Hari Jadi Meranti ke 9 Tingkat Kecamatan

Selasa, 19 Desember 2017 12:02
*Usai Apel, Camat Helfandi Buka Festival Menggolek Tual Sagu
BAGIKAN:
ALAI - Pemerintah Kecamatan (Pemcam) Tebingtinggi Barat melaksanakan Apel peringatan Hari Jadi ke 9 Kabupaten Kepulauan Meranti Tahun 2017 di Komplek Perkantoran Kecamatan Tebingtinggi Barat, Selasa 19 Desember 2017.

Usai apel, Camat Tebingtinggi Barat Helfandi SE. MSi langsung membuka secara resmi acara festival menggolek tual sagu.

Kepada wartawan, Helfandi mengungkapkan, Pemcam Tebingtinggi Barat tidak ikut Apel Hari Jadi Kabupaten Kepulauan Meranti yang dilaksanakan di Kabupaten dikarenakan kegiatan serupa juga dilaksanakan di tingkat Kecamatan Tebingtinggi Barat.

Kata Helfandi, apel tersebut dilaksanakan bersama masyarakat, instansi yang ada seperti Polsek, Bhabinsa, OKP, Sekolah, UPT, UPTD, Ormas , PKK dan pihak Desa dengan membacakan sambutan Bupati Kepulauan Meranti.

"Kami selesai apel lanjut dengan pembukaan festival menggolek tual sagu. Menggolek tual sagu ini merupakan kearifan lokal yang dimiliki masyarakat di Kecamatan Tebingtinggi Barat," ujar pria berkacamata itu.

Dijelaskan Helfandi, menggolek tual sagu sudah biasa dilakulan masyarakat di Tebingtinggi Barat karena merupakan pekerjaan mereka. Namun kali ini, sambung dia, hal tersebut dilombakan didepan umum di arena yang telah disiapkan.

"Kegiatan ini bertujuan untuk mengangkat khazanah negeri sesuai kearifan lokal yang dimiliki," tambah dia.(rls/nur)
BAGIKAN:
KOMENTAR