• Home
  • Berita
  • Polres Meranti dan Unsur Pemerintah Daerah Gelar Kegiatan Bersih-bersih Kota Selatpanjang

Polres Meranti dan Unsur Pemerintah Daerah Gelar Kegiatan Bersih-bersih Kota Selatpanjang

Sabtu, 14 Maret 2020 21:47
BAGIKAN:
MERANTI - Polres Kepulauan Meranti bersama unsur Pemerintah Daerah setempat melaksanakan bersih-bersih Kota Selatpanjang. Kegiatan berlangsung Sabtu (14/3/2020) pagi hingga siang.
 
Kapolres Kepulauan Meranti, AKBP Taufiq Lukman Nurhidayat SIK MH mengatakan, dalam kegiatan itu pihaknya melibatkan setidaknya 100 orang personil.
 
"Personil kita libatkan ada 100 orang, dan dibantu Pemerintah Daerah 30 orang. Yakni dari Dinas Lingkungan Hidup, Dinas Perhubungan, dan Satpol PP," ujarnya.
 
Menurut Taufiq, kegiatan seperti ini akan berlanjut bagi seluruh personil polres Kepulauan Meranti. Mengingat, kebersihan merupakan tanggung jawab bersama dalam menciptakan lingkungan sehat.
 
"Jadi di lapangan dibagi menjadi beberapa tim. Mereka membersihkan seperti tempat ibadah, pasar, serta taman kota," jelas dia.
 
Sementara, Wakil Bupati Kepulauan Meranti Drs H Said Hasyim MSi, mengatakan bahwa kegiatan ini kegiatan mulia dan bermanfaat yang harus didukung penuh.
 
"Kita harap masyarakat bisa membuang sampah pada tempatnya. Dan kita minta kepolisian ikut memantau bagi yang membuang sampah sembarangan, terutama ke laut," ujarnya.
 
Said Hasyim juga menginstruksikan Camat, Lurah dan Kepala Desa agar dapat saling berkerjasama dengan Dinas Lingkungan Hidup (DLH) dalam hal menangani persoalan sampah.
 
Sekretaris DLH Kepulauan Meranti Drg Eline MKes juga menyampaikan bahwa pihak sudah berkali-kali menyediakan tong sampah di wilayah Selatpanjang. Namun banyak tong sampah diambil oleh orang tidak dikenal.
 
"Kami akan berupaya agar dianggarkan kembali tahun ini, dengan armada dan tong sampah yang permanen, agar tidak diambil lagi. Disamping itu, tim mengambil sampah untuk dibawa ke TPA juga mudah," katanya.
 
Eline juga mengajak semua elemen memerangi sampah, yaitu dengan saling koordinasi dan bersama menjaga lingkungan.
 
"Kita harap semua pihak ikut ambil bagian dalam menjaga lingkungan kita. Kalau bukan kita siapa lagi," bebernya. (nur)
BAGIKAN:
KOMENTAR