• Home
  • Berita
  • Pusat Perbelanjaan Dukung Penuh Pemberlakuan New Normal Life

Pusat Perbelanjaan Dukung Penuh Pemberlakuan New Normal Life

Jumat, 05 Juni 2020 21:21
BAGIKAN:
PEKANBARU- Walikota Pekanbaru, Firdaus menerbitkan surat edaran tentang pemberlakuan Prilaku Hidup Normal Baru atau New Normal Life menuju tatanan kehidupan baru. 
 
New Normal Life menuju tatanan kehidupan baru diberlakukan pasca berakhirnya pembatasan sosial bersekala besar (PSBB) di Kota Pekanbaru.
 
Surat Edaran yang bernomor 451/SE/1022020 tersebut berlaku untuk penyelenggaraan kegiatan rumah ibadah di tengah pandemi covid-19.
 
Sementara itu, di sejumlah pusat perbelanjaan di Kota Pekanbaru juga masih menerapkan protokol kesehatan sesuai dengan imbauan pemerintah meskipun PSBB di Kota Pekanbaru telah berakhir. 
 
Berakhirnya PSBB di Kota Pekanbaru tak membuat pengelola mall abai dengan protokol kesehatan. 
 
Pantauan di Mall SKA Pekanbaru, Jumat (5/6/2020), para pengunjung yang akan memasuki Mall tersebut diwajibkan untuk mencuci tangan terlebih dahulu. 
 
Untuk memudahkan pengunjung, pengelola mall menyediakan fasilitas pencuci tangan di sekitar pintu keluar dan masuk mall. 
 
Setelah mencuci tangan, para pengunjung wajib melewati pemeriksaan suhu tubuh. 
 
Tak hanya Mall SKA, Living World Pekanbaru dan Mal Pekanbaru juga melakukan hal yang sama untuk mendukung penuh pemerintah dalam memberlakukan New Normal Life di Kota Pekanbaru. 
 
Para pengunjung mall juga diharuskan untuk tetap mengenakan masker dan menjaga jarak selama berada di dalam mall. 
 
Semua itu dilakukan untuk mencegah penyebaran Virus Corona di pusat perbelanjaan. 
 
Protokol kesehatan yang diterapkan dengan ketat oleh sejumlah pengelola pusat perbelanjaan disambut baik para pengunjung. 
 
Widi, pengunjung Mall SKA mengaku penerapan protokol kesehatan yang diterapkan pihak Mall menimbulkan rasa aman baginya. 
 
"Ini langkah yang bagus. Pengunjung tak lagi merasa khawatir berlebihan," ujar Widi. (*)
BAGIKAN:
KOMENTAR