• Home
  • Berita
  • Sambut Ramadhan, Ini Yang Dilakukan Polsek Medang Kampai Dumai

Sambut Ramadhan, Ini Yang Dilakukan Polsek Medang Kampai Dumai

Rabu, 09 Mei 2018 16:34
BAGIKAN:
DUMAI - Polsek Medang Kampai Polres Dumai, melakukan silaturahmi dan doa bersama dalam rangka menyambut Bulan Suci Ramadan 1439 H, Rabu (09/05/2018).

Kegiatan yang berlangsung di Mako Polsek Medang Kampai itu dihadiri Kapolres Dumai AKBP Restika P.Nainggolan SIK, Wakapolres Dumai Kompol Yudhi Palmi DJ SIK, Kabag Sumda Polres Dumai Kompol Jarlis Miminta SE, Kapolsek Jajaran, Ustadz Lukman Syarif LC MA, Plt Camat Medang Kampai M.Zakir ST MSI, Ketua LAM Kecamatan Medang Kampai Abdul Muluk, Ketua MUI Kecamatan Medang Kampai H Usman, Kepala KUA H Husin, Lurah Sekecamatan Medang Kampai, Ketua RT Se Kecamatan Medang Kampai, Tomas, Toga, Toda, Todat Se Kecamatan Medang Kampai dan tamu undangan lebih kurang 250 orang.

Kegiatan yang berlangsung dari pukul 09.30 Wib itu merupakan silaturahmi dan doa bersama dalam rangka menyambut Bulan Suci Ramadan 1439 H bersama unsur Upika, Tomas, Toga, Toda, Todat Sekecamatan Medang Kampai.

Dalam sambutan Kapolsek Medang Kampai AKP Ade Rukmayadi, mengucapkan selamat datang Kepada Kapolres Dumai berserta rombongan, ucapan terima kasih kepada seluruh Tamu undangan yang hadir, serta himbauan kepada seluruh warga yang hadir untuk bersama menjaga situasi kamtibmas menjelang bulan suci ramadhan.

Disamping itu, Kapolres Dumai AKBP Restika P. Nainggolan Sik dalam sambutannya, dirinya berharap kepada seluruh elemen masyarakat, untuk turut serta menjaga situasi kamtibmas di wilayah hukum Polsek Medang Kampai.

Selain itu, Kapolres Dumai juga berpesan dan mengajak seluruh masyarakat untuk mengantisipasi berita Hoax, ujaran kebencian, dan isu sara, serta mengimbau untuk lebih bijak dalam menanggapi berita melalui medsos, menyampaikan kepada keluarga bahwa sekarang sudah berlaku UU IT yang bisa menjerat pelaku penyebaran berita berita yang sifatnya hoax, berisi ujaran kebencian dan isu sara.

"Menjelang bulan suci ramadhan jika ada hal-hal yang bertentangan dengan aturan agama agar jangan main hakim sendiri, koordinasi dengan unsur upika khususnya Kepolisian untuk menindak lanjutinya, sesuai dengan hukum yang berlaku," ajaknya.

Dalam sambutan Ketua LAM Kecamatan Medang Kampai Datuk Abdul Muluk, mengimbau kepada warga untuk turut mensukseskan Pilgubri, menghimbau warga agar turut serta mengantisipasi berita hoax, ujaran kebencian, dan isu sara serta mengimbau warga dari berbagai suku agama ras di wilayah hukum Polsek Medang Kampai, agar bersatu saling merangkul, dan seluruh organisasi adat berada di bawah naungan Lembaga Adat Melayu Riau.(nur)
BAGIKAN:
KOMENTAR